MAMPUS! Habis Jambret, Dua Begal Dikeroyok Masa, Baru Ditembak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

MAMPUS! Habis Jambret, Dua Begal Dikeroyok Masa, Baru Ditembak

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Dua tersangka begal, Ansar (20) dan Bahrul (21) seolah tak ada jeranya. Keduanya yang kerap beraksi dengan modus jambret ini baru saja diamuk massa di Jalan Masjid Raya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (3/2) malam, namun saat ditangkap polisi masih mencoba melawan dan melarikan diri.

Akhirnya, duet jambret itu dihadiahi timah panas di kaki kirinya. keduanya pun tumbang.  Penangkapan kedua begal yang merupakan warga di daerah Pannampu itu berawal saat akan beraksi di Jalan Masjid Raya.

Dilansir dari pojoksulsel.com, pelaku menjambret korban bernama Salmiah Manggo, sekitar pukul 18.30 Wita. Saat beraksi itulah, pelaku ditangkap massa. Keduanya pun menjadi bulan-bulanan warga yang marah.

Polisi dari anggota Unit Opsnal Polsek Bontoala yang dipimpin Panit II Opsnal Iptu H Rahman Ronrong tiba di lokasi dan mengamankan kedua pelaku. Kedua tersangka dibawa ke Polsek Bontoala untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Dari kedua tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unit Motor Yamaha Mio sporty warna hitam dengan nomor polisi DD 3766 UN, 1 buah kunci letter L, 1 buah obeng plat, 1 buah parang bersama sarungnya. Polisi juga mengamankan 1 unit Hp Xiomi redmi 3 warna emas milik korban Salmiah Manggo.

Keterangan korban Salmiah Manggo yang melapor di Polsek Bontoala dengan nomor laporan LP/45/K/II/2017/Restabes Mks/Sek Bontoala, saat itu, dirinya sedang duduk di atas motornya. Tiba-tiba, kedua pelaku merampas hp milknya.

Terjadi saling tarik menarik sehingga korban terjatuh dari motor. Melihat kejadian itu, warga langsung bereaksi dengan menangkap pelaku. Jadilah kedua jambret itu diamuk massa hingga polisi tiba di lokasi.

Usai diintrogasi, penyidik dari Polsek Bontoala melakukan pengembangan kasus dengan membawa ke dua tersangka sekitar pukul 22.15 Wita. Hanya saja, dalam perjalan, keduanya melawan petugas dan coba melarikan diri.

Tak ingin keduanya lolos, akhirnya polisi menembak kaki kiri kedua pelaku. Selanjutnya, kedua tersangka dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan.(pjk/fajar)

Click to comment
To Top