Pilkada DKI Rentan Manipulasi, Prabowo: Ahli Curangnya Banyak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Pilkada DKI Rentan Manipulasi, Prabowo: Ahli Curangnya Banyak

 FAJAR.CO.ID JAKARTA – Sepuluh hari jelang pilkada DKI Jakarta, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Sugianto menghadiri kampanye terakhir pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/2).

Mantan calon presiden dari Koalisi Merah Putih itu berpidato di hadapan ribuan pendukung Anies-Sandi duet yang diusung koalisi Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Prabowo dalam orasinya mengingatkan pendukung Anies-Sandi bahwa pilkada DKI sangat rawan kecurangan.

“Saya mengimbau kepada saudara-saudara sekalian untuk turut serta mengawal jalannya Pilkada DKI Jakarta. Sebab, pilkada sangat rentan dengan praktik kecurangan yang masif,” ujar Prabowo.

Eks Danjen Kopassus itu menegaskan, kecurangan bukan hal baru. Sebab, kecurangan ada di berbagai kontestasi.

“Bangsa kita banyak ahli, ahli apa itu? Ahli curangnya banyak. Patgulipat. Main sepak bola tingkat kecamatan saja curang, apalagi nanti di pilkada. Sangat banyak ahli yang ingin mengacaukan pesta demokrasi daerah,” imbuhnya.

Oleh karena itu dia meminta warga DKI agar mewaspadai setiap kecurangan. Setiap pemilih harus mengawasi proses pencoblosan yang akan berlangsung pada 15 Februari mendatang.

“Saya mengajak semua warga DKI untuk terus mengawal dan mewaspadai segala praktik yang mengarah pada kecurangan. Semua harus mengawal langsung dengan datang ke TPS (tempat pemungutan suara, red) di tempatnya masing-masing,” pungkas Prabowo

Click to comment
To Top