Rame-rame Datangi Rumah Kiai Maruf Amin, Luhut Ngakunya Gak Janjian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Rame-rame Datangi Rumah Kiai Maruf Amin, Luhut Ngakunya Gak Janjian

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman mengaku tidak ‘janjian’ dengan Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen Teddhy Lhaksmana ketika berkunjung ke kediaman Ketua MUI Ma’ruf Amin, Rabu (1/2). Menurutnya, itu hanya sebuah kebetulan.

“Tidak ada janjian dengan Pangdam, Kapolda. Ndak ada itu, itu hanya kebetulan,” tegasnya di Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta, Minggu (5/2).

Adapun dia menemui Ma’ruf untuk bersilatirahmi. Apalagi, dia terbilang dekat dengan Rois Aam Nahdlatul Ulama itu.

“Kiai Haji Ma’ruf Amin itu teman lama saya. Saya pergi ke beliau ada penyebabnya, saya berteman,” tutur mantan kepala staf kepresidenan itu.

Kendati demikian, terhadap kondisi yang tengah memanas di negeri ini, Luhut meminta agar semua pihak menahan diri.

“Mari kita dukung negeri kita hidup tenang, lebih bersahabat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kedatangan Luhut yang disusul hadirnya Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen Teddhy Lhaksmana di kediaman Ketua MUI Ma’ruf Amin,  Rabu (1/2) terjadi ketika munculnya kecaman NU terhadap Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Adapun kecaman itu lantaran Ahok dinilai tidak menghormati Ma’ruf Amin dalam persidangan ke-8 kasus penistaan agama.

Ketika dipersidangan, Ahok menilai Ma’ruf tidak jujur memiliki kedekatan dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ma’ruf juga tak mau mengakui adanya pembicaraan dengan ketua umum Partai Demokrat itu dan diianggap berafiliasi terhadap salah satu pasangan calon di Pilkada DKI. Yakni, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

To Top