Depan Wartawan Donald Trump Tepis Genggaman Melania, Ada Apa? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Depan Wartawan Donald Trump Tepis Genggaman Melania, Ada Apa?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Donald dan Melania Trump akhirnya terlihat bersama lagi setelah kali terakhir muncul berdua saat inagurasi 20 Januari lalu. Keduanya menghadiri acara gala dinner Palang Merah di resort milik Trump di Palm Beach, Florida, pada Sabtu (4/2).

Sebelum gala dinner itu, ada kejadian lucu saat keduanya tiba di Bandara Internasional Palm Beach, Florida, Jumat (3/1). Saat turun dari pesawat Air Force One keduanya berpegangan tangan. Namun, begitu berjalan menuju awak media, Trump secara terang-terangan melepas pegangan tangan itu.

Melania kemudian mencoba meraih tangan suaminya dan memegangnya kembali. Namun, terlihat jelas juga bagaimana Trump menepis tangan istrinya tersebut. Ada apakah? Kata ahli bahasa tubuh, tindakan Trump yang tidak ingin bergadengan tangan dengan Melania mungkin ada hubungannya dengan keinginan Trump untuk dilihat sebagai pemimpin alpha.

”Secara tipikal, bergendengan tangan di antara pasangan menunjukkan kalau mereka adalah satu unit. Satu kesatuan,” kata Patti Wood, ahli bahasa tubuh kepada media Metro. Tetapi, kata Wood, Trump mungkin ingin menunjukkan kalau dia adalah presiden.

“Saya ingin dilihat sebagai presiden karena usaha saya sendiri. Itu adalah alpha. Saya ingin berkuasa sendiri,” ujar Wood membaca bahasa tubuh Trump. Wood yang juga penulis itu mengatakan kalau bergandengan tangan bisa mengkomunikasikan banyak hal tentang individu dan pasangan.

Ketika Trump menepis tangan Melania yang memintanya untuk bergandengan tangan kembali, Trump seolah tidak ingin itu terlihat di tempat umum.  ”Tetapi jelas, Melania ingin bergendengan. Melania akan merasa nyaman dan terhubung serta mendapatkan percaya diri plus kekuatan. Tetapi, Trump “mengatakan” Tidak, tidak di depan umum,” sambung Wood.(*/tia)

To Top