Lagi, Ibrahimovic Pecahkan Rekor Liga Inggris – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Lagi, Ibrahimovic Pecahkan Rekor Liga Inggris

FAJAR.CO.ID, INGGRIS – Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic turut menyumbang satu gol untuk kemenangan 0-3 atas tuan rumah Leicester City, Senin (6/2) dini hari wib.

Namun, satu gol itu sudah cukup bagi striker gaek Swedia itu untuk memecahkan rekor lain di Liga Primer Inggris.

Yup, kini, total raihan gol Ibrahimovic sudah mencapai 15 gol yang ia kumpulkan dengan menjalani 23 penampilan bersama The Red Devils. Uniknya, ia mencatatkan 15 gol itu di saat usianya mencapai 35 tahun 125 hari.

Dilansir Goal, ia pun menjadi pemain tertua yang bisa membukukan 15 gol itu dalam perjalanan semalam semusim kompetisi.

Lebih impresif lagi, ia pun menempatkan diri di posisi ketiga di daftar pemain United yang mampu melesakkan 15 gol dalam 23 laga.

Ia kalah dari Dwight Yorke yang membutuhkan 20 laga dan Ruud van Nestelroy yang hanya membutuhkan 19 laga untuk membuat 15 gol.

Namun jika ditotal sejak bergabung musim lalu, Ibrahimovic juga sudah mencetak total 20 gol yang sekaligus menjadi pemain United pertama yang bisa melakukannya selepas kepelatihan Sir Alex Ferguson.

Meski usianya sudah tak muda lagi untuk ukuran pesepakbola, Ibrahimovic masih menunjukkan tanda-tanda agresifitas sebagai seorang striker haus gol. (Fajar/pojoksatu)

To Top