Wow, Tahun Ini Pemerintah Janji Bangun 1.000 Lapangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Wow, Tahun Ini Pemerintah Janji Bangun 1.000 Lapangan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, pemerintah berjanji akan membangun setidaknya 1.000 lapangan untuk fasilitas olahraga di berbagai daerah, termasuk sepak bola.

Menpora mengatakan Presiden Joko Widodo telah meletakkan sepak bola dalam posisi yang sangat amat penting. Karena itu Kemenpora menyiapkan program percepatan pembangunan sepak bola sejak dari hulu.

“Kami menyiapkan dari sisi hulu yakni penambahan infrastruktur olahraga, tahun 2016 dengan menggandeng Kemendes kami telah membangun 346 lapangan baru di seluruh Indonesia. Tentu tak semuanya sepak bola karena olahraga lain pun perlu diperhatikan. Tahun ini kami akan bangun lagi 1.000 lapangan dan juga kembali menggulirkan Liga Santri, Liga Mahasiswa dan Gala Desa di 34 Provinsi,” ujar Menpora.

Demikian disampaikan Menteri asal PKB itu disela-sela mendampingi Presiden dengan agenda membuka serta melakukan tendangan kick-off Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Jogjakarta, Sabtu (4/2) kemarin.

Sepak bola, lanjut Mempora mempunyai napas yang sama dengan visi Presiden Joko Widodo untuk mempercepat pemerataaan pembangunan. “Karena itulah kami akan menggulirkan Liga Desa dan Liga Santri sebagai prioritas kami, dengan membangun dari daerah maka akan banyak bibit-bibit muda yang lahir,” lanjutnya.

Terkait kompetisi resmi Liga 1 yang akan digelar pada akhir Maret, pemerintah siap berkoordinasi dan bekerjasama dengan PSSI untuk mengawal pembenahan manajemen klub, tata kelola sepak bola melalui road map pengembangan sepakbola Indonesia menuju pentas dunia.

“Apa yang terjadi dulu dalam sepakbola Indonesia, berbeda dengan saat ini, adanya komunikasi dan koordinasi antara pemerintah dan federasi saat ini telah berjalan baik, sesuatu yang tidak atau bahkan mungkin belum pernah ada sebelumnya,” tandas Menpora. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top