DPP Percepat Proses Pemecatan Fadel Muhammad Sebagai Kader Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

DPP Percepat Proses Pemecatan Fadel Muhammad Sebagai Kader Golkar

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Karir politik Fadel Muhammad di partai Golkar bakal segera berakhir. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bakal segera memecatnya.

Pasalnya, dia tidak mendukung pasangan calon yang didukung partai di Pilkada Gorontalo.

Hal itu disampaikan Sekjen Golkar Idrus Marham saat berorasi di acara kampanye akbar pasangan calon Pilkada Gorontalo Rusli Habibie-Idris Rahim, Minggu (5/2).

Idrus menegaskan, Partai Golkar besar karena sistem. Karena itu, dalam proses pemecatan Fadel Muhammad, sudah diawali dengan diberhentikan dari jabatan komisi VII DPR RI. Kemudian dicopot jabatan dari sekretaris Dewan Pembina DPP Partai Golkar.

“Proses pemecatan keangotaannya sudah diproses dan sebentar lagi akan kami rapatkan pemecatan Fadel. Saya bicara atas nama konstitusi, atas nama DPP Partai Golkar, bukan atas nama pribadi,” kata Idrus Marham di acara kampanye Rusli-Idris di Gorontalo, Senin (6/2).

Idrus mengatakan, bila ada orang lain yang mengatakan bahwa Fadel tidak akan dipecat, itu adalah kebohongan.

Menurutnya, langkah yang sama pernah dilakukan Golkar pada tahun 2012 lalu terhadap ketua DPD Kota Gorontalo saat itu.

“Kalau rakyat sudah menghendaki sesuatu jangan lawan, saudara-saudara. Tentu ingat lima tahun lalu, saya hadir di Gorontalo, ada kader Partai Golkar yang juga ketua Partai Golkar Kota, yang juga wali kota Gorontalo, yang bersangkutan kita pecat waktu itu karena mendukung kader lain. Kenapa kita pecat, karena orang yang tidak taat pada aturan, bagaimana dia bisa mendirikan aturan. Orang yang tidak memperhatikan partai, bagaimana dia bisa memperhatikan kepentingan rakyat,” jelasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top