Kalau Tidak Ingin Ditindak, Jangan Kampanye saat Masa Tenang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Kalau Tidak Ingin Ditindak, Jangan Kampanye saat Masa Tenang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pencoblosan calon dan wakil Gubernur DKI Jakarta semakin dekat. Persiapan baik pelaksana baik pengamanan juga terus dimaksimalkan untuk menjaga keamanan ibu kota.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan menekankan bagi [ara pasangan calon dan timnya untuk bisa patuh terhadap peraturan. Apalagi di masa tenang yang memang dilarang melakukan kampanye.

“Bila sudah masa tenang saya minta untuk tidak melakukan kampanye dalam bentuk apapun,” ungkap Iriawan di KPUD DKI Jakarta, Selasa (7/2).

Polda Metro Jaya kata dia bakal bekerja sama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta dalam hal pengawasan di masa tenang. Bila nantinya ada kedapatan pelanggaran kata Iriawan, pihaknya bakal memberikan tindakan tegas.

Mantan Kadiv Propam Polri ini juga berkata, bagi tim dan paslon untuk tidak melakukan tindakan tercela jelang tanggal 15 Februari. Apalagi di hari pencoblosan. Menurut dia pelanggaran yang sering terjadi adalah menghalang-halangi untuk mencoblos dan politik uang.

Sementara itu Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti menerangkan bahwa mereka bakal memberi sanksi tegas bila mendapati adanya kampanye pada masa tenang. “Jika terbukti, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dapat dikenakan pasal yang berkaitan dengan kampanye,” tandas Mimah. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top