Polisi Sudah Terima Pemberitahuan Aksi 112 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Polisi Sudah Terima Pemberitahuan Aksi 112

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pada 11 Februari nanti, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI bersama Forum Umat Islam bakal menggelar aksi bela ulama. Mereka bakal berkumpul di pusatnya Jakarta.

Terkait hal itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan mengaku bahwa pihaknya sudah menerima laporan aksi itu. Menurut dia, dari informasi yang polisi terima, titik kumpul massa berada di Masjid Istiqlal. Dari Istiqlal, massa akan bergerak ke Monas dengan berjalan kaki.

“Dari sana mereka berlanjut ke Bundaran HI lewat Thamrin, lalu kembali ke Monas,” terang jenderal bintang dua itu di KPUD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (7/2)

Lulusan Akpol tahun 1984 ini juga berkata bahwa massa yang sama bakal melakukan aksi lagi di tanggal 15 Februari. Massa kata Iriawan bakal melakukan salat subuh berjamaah di Masjid Istiqlal. Setelah salat subuh berjamaah, massa akan ke TPS untuk memilih dan mengawasi jalannya pencoblosan. “Sebetulnya tidak perlu mengawasi, karena sudah ada tim pengawas,” ungkapnya.

Dia yang juga mantan Kapolda Jawa Barat itu mengaku tidak mempermasalahkan aksi pada tanggal 11 maupun 15. Namun, dia mengimbau kepada peserta aksi untuk mematuhi Undang-Undang nomor 9 tahun 1998 tentang Kebebasan Menyampaikan Pendapat di Depan Umum. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top