PSSI Dapat Suntikan Dana Rp. 8 Miliar dari AFC – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

PSSI Dapat Suntikan Dana Rp. 8 Miliar dari AFC

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PSSI mendapatkan subsidi dari AFC untuk menjalankan program. Mereka bahkan mengucurkan dana mencapai 600 ribu USD atau sekitar Rp8 miliar buat PSSI.

PSSI mendapat tamu istimewa dari AFC pada Rabu, (7/2). Dalam pertemuan ini, dihasilkan beberapa keputusan penting soal sepak bola Indonesia.

Memang, setelah PSSI membentuk kepengurusan baru, ini adalah kali pertama AFC berkunjung ke Tanah Air. Dalam kunjungan ini, AFC memberikan beberapa wejangan.

Mulai dari perhatiannya soal perkembangan sepak bola Indonesia, sampai memberikan bantuan kepada PSSI. Mereka juga ingin memaparkan mengenai strategic plan untuk menjalankan program di Indonesia.

“Kami sekarang ingin bekerja sama dengan PSSI untuk memaksimalkan potensi Indonesia yang sebenarnya sangat besar. Kami juga sudah sampaikan juga, apa saja program yang akan jadi prioritas AFC, Indonesia juga akan diprioritaskan,” kata Sekretaris Jenderal AFC, Dato Windsor John kepada wartawan.

Nantinya, dana ini tak diberikan secara cuma-cuma oleh AFC. Mereka memberi rincian, yakni 50 ribu dolar buat peralatan dan perlengkapan, 250 ribu dolar bantuan tahunan AFC, dan 300 ribu dolar untuk membangun lapangan mini.

“Intinya, kami akan berjalan bersama untuk membangun sepak bola. PSSI juga belum punya lapangan bola mini,” ujar Ketum PSSI, Edy Rahmayadi memungkasi. (Fajar/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top