Arsene Wenger Disarankan Segera Angkat Kaki dari Arsenal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Arsene Wenger Disarankan Segera Angkat Kaki dari Arsenal

FAJAR.CO.ID, LONDON – Arsenal tak pernah lagi merasakan nikmatnya berpesta juara Premier League sejak musim 2003-2004. Kenyataan itu membuat desakan agar Arsene Wenger menanggalkan jabatan manajer The Gunners terus terdengar santer.

Meski sudah 21 tahun menukangi Arsenal tetap tak menyurutkan suara sumbang mengenai masa depan pria berusia 67 tahun tersebut. Persembahan 3 gelar juara Premier League dan 6 trofi Piala FA sejak berada di Arsenal pada 1996, tak lagi dianggap sebagai alasan Wenger laik dipertahankan.

Pasalnya, 12 tahun hampa gelar Premier League disebut sebagai aib besar bagi tim sebesar Arsenal. Bahkan, musim ini Arsenal berpeluang melanjutkan paceklik gelar tersebut usai kekalahan 1-3 dari Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (4/2).

“Wenger merupakan manajer fantastis dalam beberapa tahun terakhir dan berhasil menjalani tugas bersama Arsenal. Mungkin ini adalah waktu untuk berubah. Jika mereka tak memenangi Premier League, dan saya yakin itu akan kembali terjadi,” sebut eks manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, kepada BT Sport.

Kontrak Wenger sendiri akan tuntas pada akhir musim ini. Sebagian menilai sudah waktunya pelatih berjuluk Profesor itu angkat koper dari Emirates Stadium. Apalagi, sejauh ini belum ada indikasi manajemen akan memperbarui kontraknya. Redknapp pun menilai, semakin cepat Wenger pergi, itu akan lebih baik bagi namanya.

“Saya berharap Wenger melihat itu dan berpikir dia telah menjalani tugas yang luar biasa dan pergi di saat Arsenal masih bisa diperhitungkan. Saya tak suka jika dia harus ditendang oleh klub dengan cara yang tidak baik,” pungkas Redknapp. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top