Belum Beres Buang Hajat, Disamperin Dua Buaya Ngamuk, Untung… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Belum Beres Buang Hajat, Disamperin Dua Buaya Ngamuk, Untung…

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Seekor buaya mengamuk di Desa Semangko, Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim.

Binatang buas bergigi tajam yang yang memiliki panjang sekitar 3 meter itu menerkam salah satu warga setempat, Hannasi (35).

Kapolsek Marangkayu, Iptu Yusuf menjelaskan kronologis kejadian yang akhirnya merobek betis korban.

Mulanya, korban yang saat itu berada di pondoknya ingin buang air kecil di areal Kanal Utara Sungai Chevron pada Senin (6/2) malam pukul 20.00 wita.

Saat hendak menunaikan hajatnya, tiba-tiba saja buaya tersebut menerkam kaki Hannasi.

Beruntung, korban berhasil menyelamatkan diri saat ekor buaya hendak mengibaskan ekornya. Korban pun diselamatkan oleh warga yang saat itu memancing di sekitar kanal tersebut.

“Dari kesaksian korban, tidak hanya satu buaya ini saja yang terlihat, namun juga ada satu buaya yang lebih besar dari yang menerkam,” kata Iptu Yusuf saat dihubungi via telepon, Selasa (7/2).

Setelah membawa korban ke Puskesmas Marangkayu untuk dilakukan perawatan lebih lanjut, masyarakat kemudian mencari buaya yang hampir saja merenggut nyawa Hannasi.
Selasa (7/2) dini hari pukul 01.00 wita, buaya tersebut berhasil ditangkap dan langsung dibunuh oleh warga.

“Pagi harinya saya berasama 7 personel dari Polsek Marangkayu berkunjung ke rumah korban untuk melihat keadaan, sekaligus memberikan imbauan kepada warga setempat untuk berhati-hati saat memancing di areal tersebut,” ujar Iptu Yusuf.

Sementara Kapospol Santan Ulu, Aiptu I Made Sudarsana menambahkan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan keselamatan saat beraktivitas di areal tersebut.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan Chevron untuk membuat spanduk larangan memancing atau beraktivitas di daerah tersebut,” jelasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top