Blusukan di Kepulauan Seribu, Sylvi: Ingat Pilih yang Berkerudung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Blusukan di Kepulauan Seribu, Sylvi: Ingat Pilih yang Berkerudung

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Silvyana Murni, melakukan gerilya lapangan di Kepulauan Seribu, Rabu (8/2).

Kali ini Gerilya lapangan pendamping calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono itu, difasilitasi tim relawan Komunitas Pemenangan Agus-Sylvi (KomPAS).

Kehadiran kandidat yang akrab disapa Mpok Sylvi disambut hangat warga Pulau Pramuka di dermaga.

Mpok Sylvi hadir didampingi Dewan Pembina KomPAS yang juga pimpinan Komisi IV DPR RI Herman Khaeron dan Ketua KomPAS Aan Mulyadi, juga sejumlah pimpinan relawan.

Sebelum ke panggung, Mpok Sylvi menyempatkan diri menyusuri pemukiman menyapa dan bersalaman dengan banyak warga.

Sepanjang jalan menuju tenda, warga menyanyikan yel ‘Agus-Sylvi nomor satu.’
Tidak tampak raut letih pada perempuan 58 tahun itu.

Di hadapan warga Pulau Pramuka, Sylvi menyampaikan 10 program unggulan Agus-Sylvi, yang akan direalisasikan jika terpilih memimpin Ibu Kota.

“Pertama, bantuan langsung untuk rakyat miskin dan kurang mampu. Program ini meliputi BLT untuk balita dan lansia,” katanya.

Agus-Sylvi juga punya program memberantas pengangguran yang selama dua tahun terakhir meningkat. Di antaranya, melalui program bantuan dana bergulir Rp 50 juta per unit usaha.

Selain itu, meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan guru melalui Kartu Jakarta Pendidikan. “Jadi KJP tidak dihapus, melainkan akan ditingkatkan dananya,” kata Mpok Sylvi.

Pelayanan kesehatan juga akan ditingkatkan. “Iuran BPJS kategori tiga gratis, penambahan puskesmas dan posyandu. Dokter di puskesmas di perbanyak, ruangan ICU juga diperbanyak,” kata Mpok Sylvi disambut dukungan warga.

Khusus untuk warga Kepulauan Seribu, Mpok Sylvi ingin warga gratis angkutan laut ke Jakarta maupun antar pulau.

“Pak RW mana? Nanti akan ada dana Rp1 miliar untuk pemberdayaan warga, satu RW dapat satu miliar. Silakan anggaran untuk membiayai berbagai program lingkungan RW,” lanjutnya.

“Buktikan bu,” celetuk salah seorang ibu. “Pilih Agus-Sylvi, menang pasti kita buktikan,” jawab Mpok Sylvi yang sering mengaku paling seting ke Pulau Seribu itu.

Mpok Sylvi menutup pemaparan dengan pantun, “Indung-indung kepala lindung, hujan di Bogor di sini mendung. Pilih pasangan gubernur berkerudung.”

Setelah dari Pulau Pramuka, Mpok Sylvi dan rombongan menuju Pulau Lancang. Turun dari kapal dia bergerilya lapangan bersilaturahim dengan warga, sebelum meninjau pengobatan gratis yang dihelat KomPAS.

Pemeriksaan kesehatan gratis yang gawangi dua dokter dan sejumlah perawat berlokasi dekat pantai. Peserta pengobatan mencapai 250 lebih warga Pulau Lancang.

Click to comment
To Top