Dituduh Ada di Belakang Rencana Pemboman Istana Merdeka, Ini Kata SBY – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Dituduh Ada di Belakang Rencana Pemboman Istana Merdeka, Ini Kata SBY

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menceritakan, bagaimana dirinya dituduh menggerakkan Aksi Damai 4 November 2016 atau dikenal dengan 411.

Menurut SBY, tuduhan itu diberikan kepadanya karena diftnah mendanai dan menunggangi aksi damai tersebut.

“Namun tuduhan itu juga sebuah penghinaan kepada jutaaan rakyat di tanah air, yang secara spontan dan ikhlas melaksanakan aksi-aksi damai tersebut,” ujar SBY dalam Dies Natalies Partai Demokrat di JCC, Senanyan, Jakarta, Selasa (7/2).

SBY menambahkan, yang lebih keterlaluan lagi, tiba-tiba sebuah pemberitaan di media sosial dan diviralkan kemana-mana, menuduh dirinya berada di belakang rencana pemboman Istana Merdeka.

Tuturnya, tanpa beban dan tidak kesatria, penyebar hoax atau fitnah itu menggunakan sarana informasi publik, yang semestinya diawasi dan bukan dibiarkan oleh pemeritah.

Sementara pria asal Pacitan, Jawa Timur juga mengaku ada fitnah yang diberikan kepadanya bagaikan halilintar di siang bolong. Dimana dirinya dituduh berada di belakang gerakan makar.

“Secara pengecut pula diedarkan selebaran-selebaran hoax tanpa identitas siapa pembuatnya,” katanya.

Adanya fitnah itu, SBY merasa terhina dan direndahkan oleh para mastermind, pembisik dan juru fitnah tersebut.

Padahal dalam perjalanan hidupnya hampir 30 tahun mengabdi di lingkungan TNI untuk menjaga tegaknya sang Merah Putih, dengan tebusan jiwa dan raga.

Kemudian, hampir 15 tahun saya bertugas di pemerintahan, baik sebagai Menteri maupun Presiden yang bekerja untuk kebaikan dan kemajuan bangsa dan negara kita.

Namun betapa tidak terpujinya mereka yang tidak bertanggungjawab memfitnah dirinya seolah hendak merusak negara.

Click to comment
To Top