Massa yang Geruduk Rumah SBY Konon Sudah Diprovokasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Massa yang Geruduk Rumah SBY Konon Sudah Diprovokasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali mengungkap kekecewaannya pada aksi unjuk rasa sekelompok mahasiswa di depan kediamannya, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/2) kemarin.

Berbeda dari sebelumnya yang diungkap lewat akun Twitter pribadinya, kali ini SBY menyampaikannya dalam forum resmi Dies Natalies 15 Partai Demokrat di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta Selatan, Selasa (7/2) malam.

“‎Yang paling baru, kemarin, rumah saya di Kompleks Kuningan digeruduk oleh massa, yang konon sudah diprovokasi dan diagitasi di Kawasan Pramuka Cibubur. Jambore adalah ajang kegiatan yang edukatif, sementara Kawasan Pramuka Cibubur adalah kawasan netral politik,” ujar SBY dalam pidato politiknya di hadapan ribuan kader PD dari seluruh Indonesia.

Presiden RI ke-6 ini mengaku sedih, forum mahasiswa dan kawasan Jambore Pramuka dikotori tangan-tangan hitam yang melakukan agitasi dan propaganda untuk menghancurkan lawan-lawan politiknya.

Apalagi ‎para mahasiswa yang merupakan calon-calon pemimpin masa depan bangsa, dicekoki dengan provokasi seolah-olah dirinya ‎merupakan perusak negara dan harus ditangkap.

“Naudzubillah. Siapa yang merusak negara? Sulit dimengerti jika pihak-pihak kekuasaan tidak mengetahui. Saya pesimis jika kasus unjuk rasa dan geruduk yang melanggar hukum tersebut diusut dan dituntaskan oleh penegak hukum,” ucap SBY.

Meski kecewa dan sedih, SBY mengajak seluruh kader Demokrat tetap tegar, kuat dan sabar menghadapi serangan fitnah yang ada.

“Namun, kami harus berikhtiar dan berjuang untuk mengembalikan kehormatan dan harga diri kita. Sebagaimana yang telah saya sampaikan sebelumnya, memang tak selalu mudah untuk mendapatkan keadilan. Tapi saya yakin, cepat atau lambat kebenaran dan keadilan akan datang. Yang benar akan benar, yang salah akan salah,” pungkas SBY. (Fajar/jpnn)

Click to comment
To Top