Menko Maritim: Kita Harap Pers Jadi Bagian dari Pemerintah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Menko Maritim: Kita Harap Pers Jadi Bagian dari Pemerintah

FAJAR.CO.ID, AMBON – Lewat Hari Perss Nasional (HPN) 2017 yang di gelar di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu (8/2). Pemerintah berharap momentum ini bisa membawa dampak positif bagi bangsa dan negara Indonesia yang lebih baik lagi.

Dalam kesempatan ini, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan yang juga turut menghadiri perayaan acara tahunan Pers Nasional ini memaparkan berbagaimacam program kerja pemerintah.

Disamping itu, Luhut juga mengatakan, pemerintah dan perss harus berkesinambungan. Apalagi perss dapat memainkan dinamikanya, tentu Perss dapat mengingatkan pemerintah, begitupun sebaliknya. “Kita berharap Perss menjadi bagian dari pemerintah untuk membuat indonesia ini menjadi lebih hebat,” Kata Luhut di Ambon, Maluku.

Nah, lewat even nasional ini, Luhut meminta agar kita harus selalu menghindari isu-isu berbau hoax. Pasalnya, berita-berita hoax itu tidak dapat mendidik. “Itu bisa mengganggu persatuan dan kesatuan,” tuturnya.

Selain itu, disinggung mengenai rencana pemerintah menjadikan Ambon sebagai Lubung Ikan Nasional, Luhut berharap hal itu bisa terealisasi di tahun depan. Menurut Luhut, saat ini pemerintah sedang membicarakan hal tersebut untuk pelaksanaannya.

“Setelah saya lihat pelabuhan, saya lihat semua, ada beberapa in-efisiensi yang bisa kita benahi bersama-sama Menteri Perhubungan, maupun dari Pelindo II, dan Pertamina,” kata Luhut.

Setelah melakukan peninjauan, Menko Maritim ini telah memperhitungkan segala aspeknya. Jika hal itu bisa diterapkan, Luhut mengatakan, pemerintah akan menghemat anggaran belasan triliun rupiah per-tahunnya. Pihaknya akan membicarakan hal ini ditingkat menteri terkait. “Presiden tinggal kita laporkan saja,” ungkapnya. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top