Philipp Lahm Putuskan Pensiun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Philipp Lahm Putuskan Pensiun

FAJAR.CO.ID, MUENCHEN – Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm, memutuskan gantung sepatu pada akhir musim 2016-2017. Keputusan pensiun itu lebih cepat setahun dari durasi kontrak Lahm yang sedianya berakhir pada 2018.

Lahm mengonfirmasi keputusan pensiun seusai Bayern memenangi laga babak 16-besar DFB-Pokal melawan VfL Wolfsburg di Stadion Allianz Arena, Rabu (8/2) dini hari WIB. Lahm pun baru saja merayakan penampilan ke-500 bersama klub saat melawan FC Schalke 04 pada Sabtu (4/2) lalu.

“Saya akan pensiun pada akhir musim ini,” ucap bek sayap berusia 33 tahun itu saat dimintai konfirmasi mengenai pasa depannya, seperti diberitakan Soccerway.

“Lebih dari satu tahun yang lalu saya mulai memeriksa dan mempertanyakan diri sendiri dari hari ke hari dan minggu ke minggu. Saya yakin bisa mempertahankan bentuk permainan terbaik hingga akhir musim. Saya menjanjikan itu sampai akhir musim, tapi tidak setelahnya,” sambungnya.

Bayern sendiri kabarnya tertarik untuk meminta Lahm menjabat direktur olahraga untuk musim depan. Namun, kapten Timnas Jerman saat juara Piala Dunia 2014 di Brasil itu menepis peluang tersebut. “Saya sudah memutuskan bukan waktu tepat untuk menerima pekerjaan direktur olahraga,” tegas Lahm.

Lahm merupakan pemain didikan akademi Bayern yang menghabiskan sebagian besar karier bersama klub yang dicintainya itu. Dia juga sempat menjalani dua musim peminjaman bersama VfB Stuttgart. Selama berseragam Die Roten, Lahm sudah memenangi 7 titel Bundesliga 1, 6 DFB-Pokal, satu Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

“Terima kasih untuk kenangannya, kapten! Semoga beruntung pada sisa musim bersama Bayern dan selamat menikmati masa pensiun @philipplahm,” tulis akun Twitter resmi Timnas Jerman @DFB_Team_EN menyambut keputusan pensiun Lahm. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top