SBY: Kalau Saya Balas Nanti Akan Rusak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

SBY: Kalau Saya Balas Nanti Akan Rusak

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ada pernyataan menarik dalam orasi politik Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di acara Dies Natalis ke-15 partainya tadi malam (7/2). SBY sempat menyinggung ihwal relasi media sosial dan pengusasa.

Dia mengatakan, jika ada seorang yang perkatannya dinilai tidak menyenangkan penguasa atau kolega penguasa, langsung dihajar oleh sebuah kekuatan yang tidak kentara, yakni media sosial. SBY mengaku menjadi salah satu korban oleh kekuatan yang bekerja bagaikan mesin penghancur itu.

Menurut Presiden keenam tersebut, banyak pihak yang sebenarnya tidak bersalah, ikut menjadi korban oleh media sosial. “Saya sedih karena media sosial yang seharusnya ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, namun malah sering didominasi oleh kalangan yang kurang beradab,” ujar dia di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (7/2) malam.

SBY mengaku ingin sekali sejatinya membalas cacian dan makian para netizens. Namun, dia mengaku tak kuasa untuk diutarakan, karena bisa merusak jiwa yang mendengarnya, apalagi anak-anak. Nilai-nilai luhur tentang kesantunan, tata krama dan etika yang sering masyarakat bangga-banggakan , lanjut dia, sepertinya tinggal kenangan. “Atau telah masuk museum sejarah yang sepi pengunjung,” tegasnya.

Dia mendukung penuh langkah pemerintah untuk menertibkan penyimpangan di media sosial ini. “Dengan catatan, penertibannya dapat dipertanggungjawabkan secara konstitusional dan dilaksanakan secara adil. Jangan tebang pilih dan jangan kelewat batas,” pungkasnya. (Fajar/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top