SBY Kritik Kinerja Pemerintah, JK: Itu Biasa Saja – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

SBY Kritik Kinerja Pemerintah, JK: Itu Biasa Saja

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima semua kritik yang dilontarkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada acara Dies Natalies ke-15 Partai Demokrat, JCC, Jakarta, Selasa (7/2) malam.

Menurut dia, kritikan tersebut wajar disampaikan, karena SBY merupakan Presiden ke-6 RI.

“Semua yang namanya politik, tentu merupakan apa yang dirasakan, diharapkan, pandangannya wajar-wajar saja. Bahwa ada hubungan, protes, kritikan, itu biasa aja,” ujarnya saat menyambangi Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/2).

Apalagi, imbuhnya, saat ini SBY merupakan partai oposisi. Hal itu juga pernah dialami ketika SBY menjadi penguasa yang selalu mendapat kritikan dari PDIP.

“Partai di luar pemerintah ya begitu. Sama (seperti) zaman dulu. Menurut saya itu demokrasi, ada balancing,” pungkas wakil presiden di pemerintahan SBY periode 2004-2009.

Sebelumnya, dalam acara Dies Natalies ke-15 Partai Demokrat, SBY menyoroti kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dengan wakilnya, Jusuf Kalla.

Salah satu yang dikritik yakni persoalan investasi jangka panjang melalui pembangunan infrastruktur.

Menurut SBY, pemerintah juga perlu menginvestasi sumber daya manusianya (human capital). Pria kelahiran Pacitan, Jawa Timur itu juga mengkritik kebijakan tax amnesti yang dikeluarkan pemerintah. SBY menganggap kebijakan tersebut salah sasaran.

Ada pula soal penegakan hukum yang dianggap tebang pilih. Hingga curhat mengenai dirinya yang dituduh makar dan menjadi sasaran bully di media sosial.

To Top