SBY: Tidak Ada Niat Sekecilpun untuk Menjatuhkan Pemerintah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

SBY: Tidak Ada Niat Sekecilpun untuk Menjatuhkan Pemerintah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan bahwa partainya tetap konsisten untuk mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga tuntas.

“Tidak ada niat sekecilpun, apalagi tindakan, untuk menjatuhkan pemerintahan di tengah jalan,” ujar SBY dalam Dies Natalies ke-15 Partai Demokrat di JCC, Jakarta, Selasa (8/2).

SBY juga memerintahkan semua pejabat eksekutif yang notabene kadernya, wajib mendukung penuh Presiden Jokowi. Partainya mendukung penuh setiap keputusan Presiden Jokowi dan kebijakan pemerintah yang tepat dan benar, serta pro rakyat.

“Namun Partai Demokrat akan mengkritisi dan mengoreksi keputusan Presiden dan kebijakan pemerintah yang keliru dan tidak tepat, serta bertentangan dengan kehendak rakyat,” katanya.

Sementara itu, tutur SBY, Demokrat juga telah konsisten untuk tetap berada di luar pemerintahan, seraya menjalankan peran dan tugas penyeimbang.

“Karena Partai Demokrat memilih untuk menjaga kemerdekaan dan kemandiriannya, terlebih ketika tidak banyak yang mau dan berani bersuara, baik di parlemen maupun di arena publik,”pungkasnya. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top