Suarez Bakal Absen di Final Copa Del Rey – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Suarez Bakal Absen di Final Copa Del Rey

FAJAR.CO.ID, BARCELONA – Striker Barcelona, Luis Suarez, begitu geram dengan keputusan wasit Jesus Gil mengganjarnya dengan kartu merah pada menit akhir laga melawan Atletico Madrid. Suarez menuding wasit memang menginginkan dirinya absen di final.

Memang, akibat kartu kuning kedua yang diterima saat Barcelona bermain imbang 1-1 pada leg kedua babak semifinal Copa Del Rey di Estadio Camp Nou, Rabu (8/2) dini hari WIB, Suarez terpaksa absen di partai puncak. Padahal, Suarez tengah moncer dengan mencetak gol dalam dua laga melawan Atletico di semifinal

Pada leg pertama, Barcelona menang 2-1 di Estadio Vicente Calderon dan Suarez membukukan gol pertama. Sementara pada leg kedua, Suarez menjadi pembuka skor imbang 1-1 usai memanfaatkan bola muntah hasil bola sepakabn Lionel Messi yang ditepis kiper Miguel Angel Moya pada menit ke-43.

Namun, untung tak dapat diraih malang tak bisa ditolak, Suarez yang sudah mendapat kartu kuning pada menit ke-87, diusir dari lapangan tiga menit setelahnya akibat dianggap melanggar Koke. Perasan geram pun tak bisa disembunyikan bomber Timnas Uruguay itu.

“Saya tertawa menyikapi kartu merah itu. Jelas itu sesuatu yang Anda prediksi akan datang. Inilah yang diinginkan wasit. Saya marah. Itu bahkan bukan pelanggaran. Wasit tidak memberi saya penjelasan, seperti biasa,” rutuk Suarez kepada Gol.

Sejatinya bukan cuma Suarez yang akan absen di final. Bek kanan Barcelona, Sergi Roberto, pun diusir pada laga tersebut akibat dua kartu kuning. Sementara dari kubu Atletico, Yannick Carrasco yang mendapat kartu merah.

Perjuangan Barcelona memang tak mudah meski tampil di kandang sendiri. Atletico lebih banyak menekan dan menciptakan sederet peluang emas. Antoine Griezmann juga mencetak gol yang tak disahkan wasit karena dianggap offside. Meski dalam tayangan ulang, posisi Griezmann masih onside.

“Kami menyadari bahwa itu akan menjadi rumit dan kami tahu kami harus menderita untuk mencapai final,” tambah Suarez. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top