Tim Saber ASN Bolos Tetap Bergerilya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Tim Saber ASN Bolos Tetap Bergerilya

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, TANJUNG SELOR-Meski sudah terbentuk sejak dua bulan lalu, hingga saat ini Tim Sapu Bersih ASN Bolos belum berhasil menemukan ASN yang berada di warung kopi atau luar saat jam kerja. Tapi bukan berarti upaya penertiban disiplin ASN di lingkungan Pemprov Kaltara tersebut dihentikan.

Bahkan untuk lebih memaksimalkan pelaksanaan penertiban di lapangan, Pemprov Kaltara melalui tim yang terdiri dari Satpol PP dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara tersebut berkerja sama dengan instansi terkait di lingkungan Pemkab Bulungan.

Sekretaris Provinsi Kaltara Drs. H. Badrun mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkab Bulungan. Namun belum bisa dilakukan karena masih dalam proses transisi pasca pelantikan belum lama ini.

“Tapi razia akan tetap dilakukan, karena  yang namanya pegawai harus disiplin dalam bekerja,” tegasnya belum lama ini.

Apalagi, kata mantan Sekretaris Kota Tarakan ini, dengan keterbatasan jumlah pegawai saat ini, tentu beban kerja yang diemban sangat banyak. Kalaupun masih ada ASN nongkrong di warung kopi atau di tempat lainnya disaat jam kerja, dirinya yakin sudah berproses untuk menuju ke arah yang lebih baik.Sebab, sudah ada revolusi mental yang dilingkungan bagi ASN di lingkungan Pemprov Kaltara.

“Jadi saya yakin mereka (ASN, Red.) pasti dapat lebih bertanggung jawab lagi dengan pekerjaanya,” tutur dia.

Namun yang menjadi persoalan saat ini, menurut dia, belum adanya kantin di area kantor Pemprov Kaltara sehingga menjadi alasan para ASN nongkrong maupun jalan ke luar kantor di saat jam kerja. “Jika nanti sudah ada kantinnya, saya yakin dan percaya semuanya pasti akan tertib,” ujarnya.

Dia menambahkan, pada saatnya nanti pegawai  juga tak perlu menggunakan seragam saat bekerja tapi lebih menunjukkan profesional dalam bekerja, seperti yang dilakukan di beberapa negara.

“Jadi pegawainya hanya menggunakan identitas saja,” ungkapnya.(iwk/ana)

Click to comment
To Top