Tumbangkan Atletico, Barcelona Melaju ke Final Copa Del Rey – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Tumbangkan Atletico, Barcelona Melaju ke Final Copa Del Rey

FAJAR.CO.ID, BARCELONA – Barcelona selangkah lagi mempertahankan gelar juara Copa Del Rey. Kepastian ke final didapat usai bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid pada leg kedua babak semifinal di Estadio Camp Nou, Rabu (8/2) dini hari WIB.

Hasil laga yang juga diwarnai tiga kartu merah dan 8 kartu kuning ini membuat Barcelona unggul agregat 3-2. Pasalnya, pada leg pertama di Estadio Vicente Calderon pekan lalu, El Barca mencuri kemenangan 2-1.

Atletico sejatinya mampu menepati janji dengan berusaha menekan Barcelona sejak awal laga. Tim asuhan Diego Simeone tersebut membuka peluang pada menit keenam melalui usaha Yannick Ferreira-Carrasco yang masih bisa digagalkan kiper Jasper Cillessen.

Pada menit ke-35, justru Barcelona yang membuka keunggulan pada laga ini setelah Luis Suarez membobol gawang Miguel Moya pada menit ke-43 setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Lionel Messi. Gol itu bertahan sampai jeda.

Memasuki paruh kedua, Barcelona harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-57 setelah Sergi Roberto mendapat kartu kuning kedua akibat melanggar Filipe Luis.

Keunggulan jumlah pemain direspons Atletico. Pada menit ke-59, Los Colchoneros sempat membobol gawang Barcelona melalui aksi Antoine Griezmann. Namun gol tersebut tidak disahkan wasit Jesus Gill karena menganggap Griezmann berada di posisi offside.

Alih-alih mencetak gol balasan, Atltico justru harus ikut bermain dengan 10 orang. Pada menit ke-69 setelah Ferreira-Carrasco diganjar kartu kuning kedua akibat dianggap melanggar Arda Turan. Meski begitu, Atletico justru meningkatkan tempo serangan.

Atletico mendapat hadiah penalti pada menit ke-79 menyusul pelanggaran Gerard Pique kepada Kevin Gameiro. Namun striker asal Prancis tersebut gagal menjalankan tugasnya dengan baik karena bola tendangannya mengenai mistar gawang.

Gameiro mampu membayar kesalahannya pada menit ke-83 setelah membuat kedudukan menjadi 1-1. Mantan bomber Sevilla itu menjebol gawang Cillessen usai mengkonversi umpan matang Griezmann.

Dua menit setelah gol Gameiro, Suarez sejatinya mampu kembali membobol gawang Atletico. Namun, giliran gol itu yang tidak disahkan oleh wasit akibat hal serupa, Suarez berada di posisi offside.

Sengitnya laga memaksa wasit kembali mengeluarkan kartu merah dari sakunya pada menit-menit akhir pertandingan. Barcelona mengakhiri laga dengan 9 pemain usai Suarez diganjar kartu kuning kedua akibat melanggar Koke. Namun, hal itu tak menghentikan laju Barcelona ke final karena skor 1-1 bertahan sampai laga tuntas.

Di final, Barcelona akan menanti pemenang laga antara Celta Vigo melawan Deportivo Alaves. Setelah bermain imbang 0-0 pada leg pertama, kedua tim akan melakoni semifinal kedua pada Kamis (9/2) dini hari WIB. (ira/JPG)

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): 13-Jasper Cillessen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba; 6-Denis Suarez (14-Javi Mascherano 62′), 4-Ivan Rakitic (8-Andres Iniesta 72′), 21-Andre Gomes; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 7-Arda Turan (5-Sergio Busquets 70′)

Pelatih: Luis Enrique

Atletico Madrid (4-4-2): 1-Miguel Moya; 20-Juanfran, 15-Stefan Savic, 2-Diego Godin (19-Lucas Hernandez 49′), 3-Filipe Luis; 10-Yannick Carrasco, 6-Jorge Koke, 8-Saul Niguez, 23-Nicolas Gaitan (11-Angel Correa 48′); 7-Antoine Griezmann, 9-Fernando Torres (21-Kevin Gameiro 61′)

Pelatih: Diego Simeone

Click to comment
To Top