Jokowi Bakal Jadikan Maluku Sebagai Lumbung Ikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Jokowi Bakal Jadikan Maluku Sebagai Lumbung Ikan

FAJAR.CO.ID, AMBON – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, saat ini pemerintah tengah menyiapkan payung hukum tentang penobatan Maluku sebagai lumbung ikan nasional.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi usai menghadiri peringatan Hari Pers Nasional HPN) Tahun 2017 di Ambon, Maluku, Kamis (9/2).

“Masih diproses mengenai Keputusan Menteri atau tidak tahu nanti bisa saja Keputusan Presiden, Maluku sebagai lumbung ikan,” ujar Presiden Jokowi.

Payung hukum tersebut menurutnya penting sebagai landasan dan pedoman pemerintah dalam membuat program dan kebijakan di masa mendatang.

Mantan Wali Kota Surakarta itu juga tidak memungkiri bahwa besarnya sumber daya perikanan di Maluku, dapat mendukung realisasi program tersebut.

“Kalau kita lihat tadi semua ikan ada di sini, tuna semuanya hampir berasal dari kepulauan Maluku dan sekitarnya. Besar-besar tadi ada Tuna, Cakalang juga besar-besar,” tambahnya.

Kehadiran Presiden Jokowi di Ambon, didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menko PMK Puan Maharani, Menhub Budi Karya Sumadi, Seskab Pramono Anung, Menteri PU-Pera Basuki Hadimuljono, Menpar Arief Yahya dan Menkes Nila Moeloek. (Fajar/jpnn)

To Top