Kacah Mobil Dipecah, Uang Rp200 Juta Hasil Panen Udang Ludes – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Kacah Mobil Dipecah, Uang Rp200 Juta Hasil Panen Udang Ludes

Polisi melakukan olah TKP di Jalan Palem dan memeriksa kaca mobil Safaruddin yang dipecah

FAJAR.CO.ID, TARAKAN – Sudah sering terjadi pencurian di dalam mobil, namun seorang pria bernama Safaruddin masih saja nekat menyimpan uangnya di dalam mobil saat memarkirnya di Jalan Palem RT 12 Kelurahan Lingkas Ujung. Dia pun bernasib sial, hanya dalam hitungan menit, uang Rp 200 juta itu hilang, diduga dibawa kabur oleh orang tak dikenal sekira pukul 14.30 Wita, kemarin.

Kepada polisi, Safaruddin mengatakan, kejadian tersebut berlangsung begitu cepat. Karena saat itu dia baru saja mengambil uang tersebut dari Bank Central Asia (BCA). Uang tersebut  merupakan uang hasil penjualan hasil panen tambaknya, yaitu penjualan udang.

“Sudah ambil uang tersebut, saya rencananya mau pergi gudang tempat pembelian udang yang di Jalan Palem. Uang itu saya bungkus pakai plastik hitam kemudian saya simpan di jok tempat duduk,” ungkapnya.

Saat dalam perjalanan menuju gudang, mobil Agya dengan nopol KT 1283 yang dia kendarai tersebut tiba-tiba kempes. Lokasi kempesnya mobil miliknya tidak jauh dari gudang.

“Saat mobil kempes, mobil saya tinggal. Karena saya mau ambil motor. Namun saat saya kembali, saya kaget karena kaca mobil saya bagian depan sudah pecah,” katanya.

Kaget melihat kaca mobilnya pecah, Safaruddin langsung teringat uang yang dia simpan di dalam mobil. Namun apalah daya, uang tersebut sudah tidak ada lagi di dalam mobil.

Salah satu saksi mata yang enggan menyebutkan namanya saat ditemui Kaltara Pos mengatakan, saat kejadian tersebut dia sempat melihat gerak-gerik dua orang yang mencurigakan. Kedua orang tersebut diketahui mengendarai sepeda motor, kemudian parkir tepat belakang mobil milik Safaruddin.

“Di saat ada dua orang itu, tiba-tiba juga ada suara pecahan kaca yang kuat. Sudah itu, salah satunya masuk seperti mengambil sesuatu kemudian kabur,” terangnya.

Setelah kedua pelaku kabur, beberapa masyarakat sekitar pun datang melihat untuk melihat asal-usul suara pecahan kaca mobil tersebut. Namun saat keluar, warga sudah tak mendapati siapa yang membuat suara gaduh itu.

Terpisah, Kapolres Tarakan, AKBP Dearystone Supit melalui Paur Subbag Humas Polres Tarakan, Iptu Irianto Zebua ketika dikonfirmasi mengatakan, usai kejadian pemilik uang tersebut langsung melaporkan kepada polisi. Atas kejadian ini, polisi pun bekerja dan langsung melakukan olah TKP.

“Laporan sudah kami terima, dan anggota Satreskrim Polres Tarakan sudah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP. Saat ini kasus ini masih dalam penyidikan pihak kepolisian, karena kita masih mengumpulkan bukti dan saksi-saksi,” tutup Iptu Zebua. (zar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top