Lokalisasi Dibongkar, Wanita Rambut Pirang Langsung Pingsan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Lokalisasi Dibongkar, Wanita Rambut Pirang Langsung Pingsan

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN- Pembongkaran lokalisasi Km 17 Balikpapan dimulakan pukul 10.00 Wita. Satu eksavator, mulai meruntuhkan satu bangunan di eks lokalisasi Lembah Harapan Baru Kilometer 17 itu. Ratusan warga menonton proses pembongkaran ini.

Ditengah pembongkaran terlihat sejumlah perempuan menangis. Bahkan sebelum pembongkaran dimulai, seorang perempuan dibantu keluar dua orang petugas satpol PP dari rumahnya. Sambil menangis, perempuan yang rambutnya disemir pirang itu kemudian pingsan.

Sementara itu kuasa hukum warga eks lokalisasi, Sukarnoyo menyebut proses pembongkaran ini melanggar HAM (Hak Asasi Manusia), karena Pemkot Balikpapan tidak memiliki dasar hukum untuk melakukan pembongkaran.

“Kami akan tuntut secara hukum. Kepada warga, jangan ada yang melakukan perlawanan. Kita akan tuntut secara hukum,” tegas Sukarnoyo dihadapan ratusan warga yang memenuhi lokasi pembongkaran.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi menyebut proses ini sudah final. Kalau ada yang keberatan, Rizal mempersilakan untuk memprosesnya di pengadilan. “Ini sudah final. Bayangkan sudah 3 tahun proses ini berlangsung. Sudah ditutup tetapi masih aktivitas. Semua sudah sesuai, kalau ada yang keberatan silahkan, itu hak mereka sebagai warga negara,” terang Rizal saat memimpin langsung proses pembongkaran. (*/rdh)

Click to comment
To Top