Napi Koruptor Pelesiran, Ini yang Akan Dilakukan KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Napi Koruptor Pelesiran, Ini yang Akan Dilakukan KPK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan prihatin atas peristiwa narapidana korupsi di Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat, yang melakukan plesiran. Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, meski hal itu menjadi kewenangan dan tanggung jawab Kementerian Hukum dan HAM, KPK tidak akan tinggal diam.

“‎(Plesiran napi korupsi) itu menjadi keprihatinan kami karena efek jera yang kami inginkan tidak terjadi. Karena itu kami sedang mengkaji mungkin langkah yang paling cepat adalah disebar tidak jadi satu, seperti penjara lain, yang dinikmati teman-teman narapidana lain, mungkin itu yang pertama,” kata Agus di Jakarta, Kamis (9/2).

Agus pun menyoroti kemudahan akses para napi untuk keluar lapas hingga memiliki rumah di sekitar lapas. Karena itu, dia meminta pihak lapas berbenah diri.

‎”Kami prihatin sekali dengan kejadian itu, yang dipenjara hampir semua punya rumah di sekitar itu. Kedua, kami minta teman-teman di Lapas, termasuk Pak Dirjen untuk memperbaiki. Ini masalah besar bagi kita, korupsi dan narkoba harus diperbaiki,”  ujar Agus. (Fajar/jpg)

To Top