Nasib Persipura di Piala Presiden Diujung Tanduk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Nasib Persipura di Piala Presiden Diujung Tanduk

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Langkah Persipura Jayapura untuk lolos ke 8 Besar Piala Presiden 2017 menjadi berat. Itu setelah mereka meraih hasil buruk saat menjalani laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/2) malam.

Kekalahan tersebut didapatkan Persipura dari Persegres Gresik dengan skor tipis 1-2. Persegres unggul lebih dulu Jeky Arisandi pada menit ke-45 dan Arsyad Yusgiantoro pada menit ke-63. Sementara gol Persipura didapatkan setelah Aji Saka bunuh diri pada menit ke-47.

Laga ini sejatinya ‎diprediksi bakal menjadi milik Persipura karena di atas kertas juara ISC A 2016 itu lebih unggul secara materi. Selain itu, performa tim Mutiara Hitam juga sempat menakutkan meski akhirnya ditahan imbang PSS Sleman pada laga pertama.

Tapi, usaha Persipura mencetak gol selalu mentok dibarisan lini pertahanan Persegres. Berawal dari sebuah serangan balik, dan akhirnya bek Mutiara Hitam lengah sampai kebobolan di masa injury time.

Pada babak kedua, Mutiara Hitam langsung menekan sampai ‎akhirnya sepakan Yustinus Pae dilepaskan, dan gagal ditangkap dengan baik oleh Aji Saka. Bola mengarah ke gawang, akhirnya gol bunuh diri terjadi.

Gol itu bukan membangkitkan semangat pemain Persipura. Mereka justru kembali lengah, sampai akhirnya kedodoran dan takluk 1-2 karena tak mengantisipasi pergerakan Arsyad yang mencetak gol kemenangan Persegres.

Hasil ini membuat Persipura hanya mengoleksi satu poin hasil dari imbang di laga perdana. Andai menang di laga terakhir melawan Mitra Kukar, nasib Persipura masih di ujung tanduk karena masih harus menunggu hasil PSS Sleman kontra Persegres. (Fajar/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top