Pak Antasari, Kata Kapolda Nanti Silakan Langsung ke Dirkrimsus ya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Pak Antasari, Kata Kapolda Nanti Silakan Langsung ke Dirkrimsus ya

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Perkara SMS gelap yang dipermasalahkan Antasari Azhar kini masih bergulir di Polda Metro Jaya.

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyambangi Polda Metro untuk menanyakan kasus yang dilaporkannya pada 2011 silam itu.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan menerangkan, bahwa kasus itu ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus. Dia selaku pucuk pimpinan sempat menanyakan ke penyidik untuk perkembangan kasus itu.

“Kemarin saya tanya barang buktinya enggak ada. Yang ada hanya print out (perkara) malah sudah SP3 (dihentikan penyidikan), praperadilan kalah lagi,” ucap Iriawan di Polda Metro, Kamis (9/2).

Sehingga menurut Iriawan perkara SMS gelap itu tak ada kaitannya dengan pidana pembunuhan berencana yang menjerat Antasari.

“Beliau pidana sudah selesai, sudah banding, sudah PK (peninjauan kembali). Sekarang hanya memastikan SMS itu dari siapa, nah nanti silakan langsung ke Dirkrimsus ya,” sambung mantan Kapolda Jawa Barat ini.

Dia juga berujar bahwa kendala dari anak buahnya mengusut kasus itu adalah tak adanya barang bukti telepon genggam.

“BB (barang bukti) handphone-nya enggak ada. Kalau ada kan harus didalami dari tim Cyber, tapi kalau enggak ada gimana mau mendalami,” ucap dia yang juga sempat menjabat sebagai Dirkrimum Polda Metro itu.

Iriawan juga mengaku dia kurang mendalami kasus itu, sehingga dia menyarankan kepada para wartawan maupun Antasari bila ingin mendalaminya silahkan langsung di Ditreskrimsus.

“Karena saya enggak begitu mendalami, makanya tanyakan langsung ke Krimsus,” tegasnya.

Click to comment
To Top