Parah Loe! Habis Gelapkan uang Rp250 Juta, Istri Orang Ikut Dibawah Kabur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Parah Loe! Habis Gelapkan uang Rp250 Juta, Istri Orang Ikut Dibawah Kabur

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN – Suhaimi (28), buruan Polres Banjar Baru diciduk anggota Jatanras Polda Kaltim di Jalan Jakarta, Gang Israp, Sungai Kunjang, Samarinda, Selasa (7/2). Suhaimi berada dalam pengejaran Polres Banjar Baru sejak akhir Desember 2016 silam, lantaran menggelapkan uang perusahaan di mana dia bekerja. Parahnya lagi, dalam pelariannya, Suhaimi diduga turut membawa lari istri orang.

Suhaimi dibawa ke Mapolda Kaltim setelah berhasil ditangkap petugas Jatanras Polda Kaltim yang dipimpin Kanit Jatanras AKP Amran. Suhaimi juga mengakui kalau dalam pelarian tersebut, dirinya kabur membawa uang sebesar Rp 250 juta. Sementara, istri orang yang dibawa, baru diketahui pasca lelaki yang beralamat di Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, ini ditangkap.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kaltim, Kombes Pol Winston Tommy Watuliu melalui Kabid Humas Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan, tersangka telah mendekam di mapolda sambil menanti dirinya dijemput oleh petugas dari Polda Kalimantan Selatan. “Tersangka adalah DPO Polres Banjarbaru terkait kasus penggelapan dan pemberatan. Dia melanggar pasal 374 KUHP,” terangnya.

Pada awalnya, Adestya Tri Mulyono, korban melapor mengenai adanya penggelapan yang dilakukan salah satu karyawan minimarket di Jalan Ahmad Yani, Km 34, Banjarbaru Selatan, kepada kepolisian setempat. “Saat pelapor mengecek barang di gudang, ternyata ada barang-barang yang dipasarkan tersangka Suhaimi. Akan tetapi uang hasil penjualan tidak disetor ke PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk,” katanya.

Selanjutnya, tersangka berada dalam pengejaran kepolisian, hingga akhirnya berhasil ditangkap di Samarinda. “Besok tersangka sekaligus istri orang yang dia bawa, yaitu FA, akan dibawa kembali ke Kalsel,” tukasnya. (bp-21/war/k1)

To Top