Pengakuan Mengejutkan Gong Yoo Mengenai Film Train to Busan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Pengakuan Mengejutkan Gong Yoo Mengenai Film Train to Busan

Gong Yoo sebagai Seok-woo dalam film laris tentang zombie Train to Busan yang rilis tahun lalu. (Next Entertainment World)

FAJAR.CO.ID – Gong Yoo menyebut 2016 sebagai tahun tersibuk dalam 15 tahun karirnya. Tiga filmnya yang diputar tahun itu laris. Salah satunya, Train to Busan yang selain dirilis secara internasional terpilih untuk diputar di Festival Film Cannes Juni lalu.

”Ini adalah pengalaman pertama saya diundang di festival film internasional. Sangat menyenangkan, apalagi ketika melihat film kami diputar di Lumiere Theater,” kata Gong Yoo yang memerankan Seok-woo, manajer keuangan yang egois.

Train to Busan merupakan film zombi dengan sejumlah capaian sukses. Dibuat dengan biaya sekitar USD 182 ribu (Rp 2,4 miliar), film tersebut memperoleh pemasukan total USD 87 juta (Rp 1,1 triliun) sejak rilis Juli lalu. Film garapan Yeon Sang-ho itu menjadi film Korea dengan pendapatan terbanyak di Hongkong dan Taiwan. Di negara asalnya, film tersebut sudah ditonton satu di antara lima orang.

Secara rating, Train to Busan bisa menggabungkan suara kritikus dan penonton. Di Rotten Tomatoes, film itu mendapat rating 96 persen dari kritikus serta 89 persen dari penonton. Skornya 7,5 di IMDb dan poinnya 72 di Metacritic.

”Saat syuting film ini, saya sempat takut sendiri. Dulu, ketika muda, saya paling benci kalau harus ke wahana rumah hantu. Jadi, bisa dibayangkan betapa menakutkannya masa syuting itu,” ungkap Gong Yoo.

Namun, perasaan ngeri tersebut terbayar dengan catatan manis keberhasilan. ”Saya beruntung tahun 2016 itu. Meski lelah, saya senang karena semua peran 100 persen adalah pilihan saya sendiri,” ujarnya. (FAJAR/JPG)

To Top