Ridwan Kamil Gandeng KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Ridwan Kamil Gandeng KPK

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil tengah melakukan komunikasi intensif dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Itu dilakukan dalam rangka upayanya mengupdate perkembangan konsep pencegahan korupsi di lingkungan pemerintahannya. Mulai dari aspek sumber daya manusia (SDM), antisipasi korupsi, dan penyusunan rencana aksi pemberantasan korupsi.

“Intinya kami diapresiasi karena sebagian besar misi dan visinya KPK untuk penyelenggaraan pemerintah daerah di Bandung sudah banyak direspon,” kata Emil di Pendopo Kota Bandung, Kamis (9/2).

Hal yang paling diapresiasi KPK dari kota Bandung kata Emil adalah pengelolaan aparat sipil negara (ASN) yang sudah dinilai konsisten dalam hal tata kelola sumberdaya manusia sehingga tidak perlu banyak melakukan lelang jabatan karena SDM nya memadai.

Emil mengaku mengedepankan pendekatan sistem dalam mengelola pemerintahan serta. “Saya juga da gak punya kepentingan jadi memberikan sepenuhnya pada sistem,” ujar Emil.

Emil juga dapat rekomendasi dari KPK untuk mencontoh praktek pemberantasan korupsi di kota-kota lain di Indonesia yang sudah terbukti berhasil diantaranya Surabaya, Siak dan Sisoarjo. (Fajar/rmol/JPG)

Click to comment
To Top