Survei: Pemilih Non-Muslim Lebih Memilih Pasangan Anies-Sandiaga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Survei: Pemilih Non-Muslim Lebih Memilih Pasangan Anies-Sandiaga

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Dukungan terhadap pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, bukan saja dari pemilih muslim, namun juga dari non-muslim, khususnya Kristen Protestan. 

Hal ini diungkapkan lembaga Manilka Research and Consulting. Dalam rilisan tersebut, menunjukan Anies-Sandi unggul dari dua pesaingnya, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat serta Agus Harimurti-Sylviana Murni.   

“Pasangan Anies-Sandi cukup baik dengan suara masyarakat sebanyak 1.5 persen. diikuti Basuki-Djarot dengan 1 persen, dan pasangan satu, Agus-Sylvi cukup lemah dengan hanya 0.15 persen,” terang Managing Director Manilka, Dani Akhyar di Resto Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/2).

Dalam kesempatan yang sama, pengamat politik Ray Rangkuti mengatakan bahwa perolehan tersebut disebabkan insiden yang terjadi pada pasangan nomor satu, Agus-Sylvi serta Paslon dua Basuki-Djarot.

Menurutnya, pemilih yang tadinya ada di paslon satu, beralih ke paslon tiga. “Karena kita tahu semua belakangan ini Paslon satu sedang ada dinamika,” lanjut Ray.

Sementara itu, Tim Sukse Anies-Sandi, Suwardi Hagani mengungkapkan sebab dari perolehan tersebut. Menurutnya, kebhinekaan Anies-Sandi sudah teruji. 

“Kita kan sangat pluralis, jadi sudah teruji soal itu,” tandasnya.(rmol/jpg/fajar)

Click to comment
To Top