T.O.P Big Bang Mulai Hari Ini Mengikuti Wamil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

T.O.P Big Bang Mulai Hari Ini Mengikuti Wamil

T.O.P Big Bang (Instagram T.O.P)

FAJAR.CO.ID -Hingga tahun 2012 kemungkinan formasi dari supergrup Korea Big Bang tidak bisa lengkap seperti biasa. Hal ini disebabkan satu per satu personelnya akan menjalani wajib militer (wamil). Pertama kali akan menjalani kewajiban negara mulai hari ini adalah T.O.P

Pemilik nama asli Choi Seung-hyun itu bukan hanya rekan grupnya saja yang merasa bersedih namun para VIP (sebutan fans Big Bang) juga merasakan hal serupa. Salah satunya, G-Dragon, ia mempositng foto memeluk lengan T.O.P yang sedang berada di salon untuk potong rambut kemarin sore dengan caption “Abang kami,” disertai emoticon menangis.

Sementara itu, T.O.P. memajang foto saat rambutnya dipotong. Sebelumnya, rapper dan pemain film tersebut menyampaikan salam perpisahan kapada VIP melalui video yang diunggah di akun media sosialnya.

”Kita akan berpisah untuk sementara. Tetap sehat. Kurasa aku akan sangat merindukan kalian. Aku akan kembali setelah mengalami pertumbuhan pesat,” katanya.

Menurut Soompi, T.O.P akan bergabung di barak tentara Nonsan. T.O.P bakal menerima pelatihan dasar bersamaan dengan personel JYJ, Kim Junsu, yang juga mulai wamil hari ini. Meski fans ingin mengantar, sangat mungkin dua artis itu ingin datang ke barak diam-diam. 

Personel Big Bang lainnya yang juga dijadwalkan wamil adalah Taeyang dan G-Dragon. Daesung dijadwalkan wamil tahun depan dan Seungri pada 2019. Untuk wamil, dibutuhkan waktu dua tahun. Jadi, setidaknya formasi mereka baru komplet empat tahun mendatang.

Supaya VIP tidak terlalu rindu, Big Bang merilis album baru bulan lalu. Berjudul Fxxk It, single pertama mereka sudah ditonton seratus juta kali di YouTube. Grup yang terbentuk pada 2006 tersebut juga menggelar konser perpisahan pada 7–8 Januari lalu di Gocheok Sky Dome, Seoul. Konser bertajuk BIGBANG10 The Concert 0.to.10 Final itu ditonton 64 ribu orang. (FAJAR/JPNN)

To Top