The Last Jedi Bukan Luke Skywalker Mungkin Berasal dari Seorang Perempuan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

The Last Jedi Bukan Luke Skywalker Mungkin Berasal dari Seorang Perempuan

Star Wars: The Last Jedi. Foto: coucoucmoa

FAJAR.CO.ID – Demam Star Wars sedang merebak luas di jagat maya, menyusul diumumkannya judul episode terbaru film serial tersebut beberapa waktu yang lalu. Harus Echa akui juga, judul The Last Jedi itu cukup kontroversial dan sangat menarik diperdebatkan oleh para penggemarnya.

Umumnya, diskusi yang beredar di dunia maya kebanyakan membahas nasib Luke dan apa yang akan terjadi padanya nanti. Jarang sekali yang membahas para Jedi perempuan di film Star Wars berikutnya.

Ini mungkin bisa dipahami, mengingat Jedi perempuan sendiri tidak begitu terekspos dalam seri-seri layar lebar selama ini. Meski sebenarnya, dalam dunia Star Wars sendiri Jedi perempuan tidak kalah banyak dan tidak kalah hebat dibandingkan Jedi laki-laki. Mereka lebih banyak tampil dalam film animasinya dibandingkan film layar lebar.

Dalam seri-seri terdahulu, penampilan para Jedi perempuan terlihat antara lain di Star Wars Episode 2: Attack of the Clones. Mereka ikut bertarung pada adegan pertempuran massal di arena, juga terlihat memberikan suara di dalam dewan Jedi.

Dalam bagian akhir Star Wars Episode 3: Revenge of the Sith, sejumlah Jedi perempuan ada di antara para korban pembantaian oleh prajurit Stormtroopers.

Mungkin kurangnya ekspos Jedi perempuan karena asumsi pada zaman itu bahwa film dengan tokoh utama perempuan jarang mendapatkan kesuksesan dibandingkan film dengan tokoh utama laki-laki. Untungnya, tren tersebut perlahan berubah.

Franchise sekelas Star Wars pun memunculkan tokoh Rey dalam seri The Force Awakens kemarin. Dan mengingat Carrie Fisher tadinya direncanakan untuk terus berperan hingga episode kesembilan, Echa bisa menganggap bahwa tren tokoh utama perempuan dalam dunia Star Wars akan terus berlanjut.

Kita telah melihat Rey mampu menggunakan Force yang mumpuni, bahkan tanpa latihan dari seorang Jedi. Bukan tidak mungkin setelah bertemu Luke Skywalker di akhir The Force Awakens, Rey akan menjadi salah satu Jedi perempuan. Tentang Luke sendiri, bahwa ia mengasingkan diri dalam waktu yang lama, bisa jadi ia sempat melatih satu atau beberapa Jedi baru dalam masa pengasingannya. Jika benar, maka kita bisa berharap melihat aksi para Jedi perempuan dalam film Star Wars, mengambil peran yang lebih besar dibandingkan sebelumnya. (rob/FAJAR)

Click to comment
To Top