Akhirnya Bos Freeport Indonesia Minta Maaf – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Akhirnya Bos Freeport Indonesia Minta Maaf

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden PT Freeport Indonesia Chappy Hakim akhirnya angkat bicara terkait kabar dirinya melakukan perbuatan tidak menyenangkan terhadap Anggota Komisi VII DPR Mukhtar Tompo. Dia langsung membantah melayangkan pukulan seperti yang diberitakan sejumlah media.

“Tidak benar telah terjadi pemukulan sebagaimana pemberitaan di media. Hal ini sejalan dengan pernyataan Pak Mochtar sendiri bahwa tidak terjadi pemukulan,” ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (10/2).

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Chappy membentak dan menunjuk dada Mukhtar dengan keras usai rapat tertutup di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, kemarin sore, Kamis (9/2).

Hal itu sepertinya tidak dibantah oleh Chappy. Dia menjelaskan bahwa yang terjadi adalah usai rapat dengan Komisi VII DPR dan sembilan perusahaan tambang, dia mempertanyakan ketidakkonsistenan perusahaannya terhadap Mukhtar yang kala itu menghampirinya. “Dan meminta Pak Mukhtar untuk menunjukan ketidakkonsistenan tersebut,” jelas mantan Kepala Staf TNI AU itu.

Atas kejadian itu, Chappy mengaku menyesal dan meminta maaf. “Hal yang terjadi selesai rapat Komisi VII hari ini adalah haI yang tidak diinginkan oeh pihak manapun. Dengan tulus saya memohon maaf kepada Komisi VII DPR RI atas polemik yang terjadi,” tegas pria berpangkat Marsekal (Purn) TNI itu.

Dia juga akan menerima segala proses atas tindakannya tersebut. “Saya memastikan akan tetap mematuhi hukum dan seluruh peraturan di Indonesia,” sebutnya.

Sementara, Chappy mengaku sangat menghargai Komisi VII DPR atas masukan dan pertanyaan yang konstruktif yang diajukan oleh para anggota dewan. Dia berharap agar PT Freeport Indonesia tetap bisa beroperasi di Indonesia.

“Saya berharap dapat terus bekerja sama dan berkontribusi kepada seIuruh pemangku kepentingan di Papua dan Indonesia,” pungkasnya. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top