Arogan! Bos Freeport Harus Minta Maaf ke Rakyat Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Arogan! Bos Freeport Harus Minta Maaf ke Rakyat Indonesia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Tindakan arogan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Chappy Hakim dinilai tak hanya melecehkan DPR tapi juga sudah menghina bangsa Indonesia.

Politisi NasDem Ahmad Sahroni mengatakan, sikap Chappy sangat tak terpuji karena sudah merendahkan harkat dan martabat DPR yang wewakili rakyat Indonesia.

“Chappy Hakim sudah melakukan contempt of parliament. Dia sudah menghina DPR dan bangsa Indonesia,” kata Sahroni di Jakarta, Jumat (10/2).

Ia pun mendesak Chappy tak hanya meminta maaf pada DPR tapi juga kepada Presiden dan rakyat Indonesia.

Bahkan, anggota komisi III mendorong pemerintah mengevaluasi kerjasama dengan PT Freeport Indonesia sebagai konsekuensi dari tindakan arogan Chappy Hakim.

“Karena, tidak ada alasan korporasi internasional yang selama ini mengeruk keuntungan di negeri kita justru menghina bangsa dan negara yang kita cintai ini. PT Freeport saya minta juga segera mencopot jabatan Chappy Hakim,” pungkas dia.

Sebelumnya, Chappy Hakim dituduh telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan terhadap anggota Komisi VII DPR RI Mukhtar Tompo.

Selain menepis tangan politisi Partai Hanura yang hendak menyalaminya itu, Chappy juga menunjuk-nunjuk Mukhtar sambil mengeluarkan kata-kata kasar. Insiden itu terjadi dalam rapat kerja Komisi VII dengan sejumlah perusahaan tambang yang digelar secara tertutup. (rmol/fajar)

Click to comment
To Top