Dihadapan Wapres, Rusman Emba Paparkan Potensi SDA Muna – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Dihadapan Wapres, Rusman Emba Paparkan Potensi SDA Muna

FAJAR.CO.ID, RAHA – Bupati Muna, LM Rusman Emba menemui Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Istana Wapres Medan Merdeka Utara, kemarin. Dalam pertemuan itu, Rusman didamping Wabup, Abdul Malik Ditu dan Sekab Muna, Nurdin Pamone .

Pada pertemuan itu, Rusman Emba menyampaikan beberapa hal yang perlu diketahui orang nomor dua di Indonesia itu tentang potensi yang ada di bumi Sowite. Dengan bangga, mantan anggota DPD RI itu menyebutkan seluruh potensi yang bisa dikembangkan di Muna, seperti bidang pertanian, perikanan, peternakan, pariwisata dan infrastruktur.

“Pak bupati menyampaikan seluruh potensi yang ada di Muna. Hal yang penting dan sangat serius dibicarakan antara Wapres dan bupati Muna adalah masuknya beberapa investor di Kabupaten Muna seperti di sektor pertanian, pariwisata, perikanan dan peternakan,” kata Amiruddin Ako, Kabag Humas Pemkab Muna via ponselnya.

Wapres, ucap Amiruddin menyambut positif kebijakan pembangunan yang saat ini digalakkan oleh Pemkab Muna dengan cara menyampaikan langsung pada menteri-menteri terkait. Salah satu bentuk dukungan Wapres yang diperlihatkan di hadapan rombongan Pemkab Muna adalah mengontak langsung Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi untuk mempercepat proses pengoperasian Bandara Udara Sugi Manuru.

“Wapres juga berjanji akan mendukung anggaran dan konektivitas antar sektor di kementerian untuk program unggulan seperti pariwisata, pertanian, perikanan, peternakan dan infrastruktur serta investasi,” pungkasnya. (Fajar/BP)

Click to comment
To Top