Hentikan Kampanye di Medsos Selama Masa Tenang! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Hentikan Kampanye di Medsos Selama Masa Tenang!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pada tanggal 12,13, dan 14 Februari nanti adalah masa tenang Pilgub DKI Jakarta. Dimana saat itu, tak akan ada lagi kampanye secara fisik maupun non fisik seperti di media sosial.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, Sumarsono menerangkan bahwa per tanggal 11 Februari tepatnya pukul 23.59 WIB, kampanye di medsos harus hilang. “Harus ditutup, dan enggak boleh ada aktivitas di medsos,” kata dia di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (10/2).

Dia lantas mewarning bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan Bawaslu DKI dan Polda Metro Jaya untuk mengawasi kegiatan di medsos di masa tenang. Bila ada pelanggaran maka akan ditindak.

“Kita sudah bekerjasama dengan Cyber Crime dari Polda Metro Jaya. Tentu akan ditindak kalau ada pelanggaran,” ucap dia. Karena menurut dia, kegiatan di medsos banyak membuat kegaduhan. Sehingga antisipasi dini mesti dilakukan sejak sekarang.

Diketahui bahwa hari ini tiga pasangan calon yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni bakal kembali berdebat. Mereka melakukan debat ketiga yang merupakan debat final. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top