Vinales Memang Luar Biasa, Tapi Rossi Lebih… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Vinales Memang Luar Biasa, Tapi Rossi Lebih…

FAJAR.CO.ID – Maverick Vinales memang tampil luar biasa dalam ujiocoba resmi MotoGP 2017 di Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu. Tapi Valentino Rossi tetap tak bisa diremehkan.

Dalam tiga hari ujicoba itu, Vinales secara mengejutkan tampil impresif dengan terus memperbaiki catatan waktunya hingga bisa menjadi yang tercepat di hari terakhir.

Ia pun berhasil menyingkirkan para pesaing utama, termasuk juara dunia Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Andrea Dovisiozo dan rekan setimnya Valentino Rossi.

Dengan hasil tes itu, manajer tim Movistrar Yamaha Massimo Meregalli pun memuji penampilan impresif pebalap Spayol 22 tahun itu.

Meski begitu, bukan berarti bisa menggambarkan peta persaingan pebalap saat musim MotoGP 2017 mulai digeber pada 21 Maret 2017 mendatang di Losail, Qatar.

“Kami tidak terkejut dengan penampilan Vinales, tapi lebih terkejut pada mesin motor. Mekanik telah memberikan motor terbaik sesuai dengan permintaan pembalap kami,” terangnya dikutip Speedweek.

Sementara, penampilan Rossi yang kalah dibandingkan Vinales, juga belum tentu terjadi serupa saat balapan nanti. Pasalnya, dengan selisih hanya 0,20 detik di belakang Vinales, Rossi jelas tak bisa diremehkan.

“Vinales memang cepat, tapi Rossi tak bisa diremehkan karena saya tahu dia belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Sepang,” bebernya.

“Situasi balapan sangat berbeda dengan balapan. Tapi kami yakin, duet Vinales dan Rossi bisa menjadi yang terbaik musim ini,” pungkasnya. (Fajar/pojoksatu)

To Top