Alexis Sanchez Tampil Ganas, Lumat Hull City 2-0 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Alexis Sanchez Tampil Ganas, Lumat Hull City 2-0

FAJAR.CO.ID- Usai mandul dalam dua laga, Alexis Sanchez kembali memuntahkan peluru tajamnya. Penyerang Arsenal itu mengemas dua gol saat menang 2-0 atas Hull City, Sabtu (11/2) malam WIB.

Kemenangan tersebut bagi Arsenal menjadi pelepas dahaga setelah dalam dua laga sebelumnya selalu menelan kekalahan. Seperti diketahui, The Gunners – julukan Arsenal, kalah 1-2 saat menjamu Watford da kalah 1-3 di kandang Chelsea.

Menariknya, dalam dua kekalahan itu, Alexis gagal mencetak gol. Kini, dia kembali menunjukkan ketajamannya dan The Gunners dibawanya kembali mengemas poin penuh.

Hanya saja, gol pertama Alexis berbau kontroversial. Gol yang dia cetak pada menit 34 itu bermula dari akselerasi dari Mesut Oezil. Bola liar lantas dihantam Kieran Gibbs. Namun, masih bisa diantisipasi salah satu pemain Hull tepat di garis gawang.

Bola halauan berada di antara Alexis dan kiper Hull, Eldin Jakupovic. Keduanya berusaha mendapatkan bola. Kaki Alexis lebih dahulu mengenai bola dan didorong ke gawang, namun masih mengenai Jakupovic. Bola memantul dan mengenai tangan Alexis sebelum masuk ke gawang Hull.

Dalam tayangan ulang memang sangat jelas bola mengenai tangan Alexis sebelum masuk ke gawang Hull. Namun, wasit Mark Clattenburg tetap mengesahkan gol tersebut. Protes para pemain Hull yang menilai Alexis telah melakukan handball tak digubris oleh Clattenburg.

Gol kedua Alexis dilesakkan lewat titik putih pada menit 90. Penalti diberikan setelah Sam Clucas menahan bola dengan tangannya hasil sundulan dari Lucas Perez. Sundulan Perez dipastikan merobek jala gawang Hull andai tak ditahan dengan tangan oleh Clucas. Selain memberikan penalti untuk Arsenal, Clattenburg juga menghadiahi Clucas kartu merah langsung.

Alexis tanpa kesulitan mampu menaklukkan Jakupovic. The Gunners pun menang dengan skor 2-0.

Selain Alexis, kiper Petr Cech layak mendapat pujian. Dia mampu melakukan 4 penyelamatan gemilang. Kemenangan ini pun bisa dibilang didapat dengan tidak mudah. Selain berbau kontroversial, dalam permainan, The Gunners sebenarnya tertekan. Itu terlihat dari penguasaan bola yang hanya 48%. Sedangkan The Tigers – julukan Hull, mampu menguasai bola sebanyak 52%.

Susunan Pemain

Arsenal: 33-Petr Cech, 3-Kieran Gibbs, 6-Laurent Koscielny, 20-Shkodran Mustafi, 24-Héctor Bellerín, 11-Mesut Oezil, 34-Francis Coquelin, 7-Alexis Sánchez, 14-Theo Walcott (35-Elneny 69′), 15-Alex Oxlade-Chamberlain (9-Lucas Perez 82′), 17-Alex Iwobi (23-Danny Welbeck 82′)

Hull City: 16-Eldin Jakupović, 3-Andrew Robertson, 5-Harry Maguire, 13-Andrea Ranocchia, 14-Omar Elabdellaoui (27-Ahmed Al-Muhammadi 66′), 8-Tom Huddlestone (20-Adama Diomande 78′), 10-Alfred N’Diaye, 11-Sam Clucas, 50-Lazar Marković, 17-Kamil Grosicki (40-Evandro 61′), 24-Oumar Niasse

(epr/JPG)

Click to comment
To Top