Alfian Cedera, Ganda Campuran Indonesia Terpaksa Mundur di Semi Final – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Alfian Cedera, Ganda Campuran Indonesia Terpaksa Mundur di Semi Final

FAJAR.CO.ID, THAILAND – Indonesia harus kehilangan wakil di ganda campuran pada kejuaraan Thailand Masters 2017. Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika yang merupakan satu-satunya ganda campuran Indonesia lolos ke semifinal, terpaksa mundur kala bertanding melawan wakil Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui, Sabtu (11/2).

Alfian meminta pertolongan dokter pertandingan karena ia merasakan sakit pada engkel kirinya saat kedudukan 20-20. Alfian memang terpeleset saat mengambil bola pada saat memimpin 20-19. Karena tak dapat menahan sakit, Alfian pun memutuskan untuk mundur.

“Dalam kedudukan 20-19, Alfian terpeleset. Setelah itu engkelnya sakit dan dia duduk di lapangan susah berdiri,” ujar Annisa seperti dalam rilis resmi PBSI.

Cedera itu tentu mengecewakan lantaran Alfian/Annisa baru mendapatkan angin segar setelah tertinggal dari Zhang/Li 5-11 di interval set pertama. Kala itu mereka mendapat arahan dari asisten pelatih ganda campuran Nova Widianto untuk bermain lebih berani dan yakin. Keduanya pun mampu berbalik unggul 20-17.

“Pada awal-awal permainan, Alfian/Annisa masih sering ragu-ragu, apalagi shuttlecock yang digunakan cukup berat. Mereka sering tidak yakin apakah bisa mengatasi permainan no lob yang diterapkan Zhang/Li,” jelas Nova. Imbuhnya, “Saat interval saya bilang harus yakin, menyerang tidak apa-apa asal diatur dahulu”.

Toh, cedera tak bisa ditolak. Alfian terpaksa mundur dan itu berarti pasangan ganda campuran Indonesia kandas di semifinal. (Fajar/JPG)

To Top