Catatan Apik Sergio Ramos Jelang Penampilan ke 500 Bersama Real Madrid – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Catatan Apik Sergio Ramos Jelang Penampilan ke 500 Bersama Real Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID – Bek Real Madrid, Sergio Ramos akan melakoni penampilan ke-500 bersama Los Blancos. Jika dimainkan saat menghadapi Osasuna, Minggu (12/2/2017) dini hari nanti, itu akan jadi caps ke-500 Ramos.

Sergio Ramos pertama kali pindah ke Santiago Bernabeu dari Sevilla pada September 2005 silam, saat usianya baru 19 tahun. Ramos menjadi pemain rekrutan pertama presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Kini, pemain nomor punggung 4 itu kini masuk dalam daftar pemain dengan penampilan terbanyak bersama Real Madrid sepanjang sejarah. Ramos berada di peringkat ke-12.

Ramos telah menjadi salah satu bek elit Eropa bahkan dunia. Ia selalu tampil agresif dan memiliki jiwa kepemimpinan di lini belakang Los Blancos.

Bukan hanya solid di lini belakang, Ramos juga terbilang produktif sebagai seorang bek dengan kerap membantu penyerangan dalam situasi bola mati.

Tercatat Ramos sudah membukukan 66 gol sepanjang karirnya bersama Madrid dan menempatkannya sebagai pemain paling produktif di posisinya. Ia juga selalu mencetak gol dalam 12 musim di Bernabeu.

Musim ini sudah mencetak delapan gol, hanya kalah satu gol dari bomber Barcelona, Neymar dan penyerang Sevilla, Kevin Gameiro.

Catatan lainnya adalah Ramos kerap mencetak gol di partai final. Ia hanya kalah dari Puskas, Raul, Santillana, Alfredo Di Stefano, dan Cristiano Ronaldo. (Fajar/pojoksatu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top