Di depan Ratusan Kader Hijau Hitam, OSO: Saya Tidak Pernah Meninggalkan HMI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Di depan Ratusan Kader Hijau Hitam, OSO: Saya Tidak Pernah Meninggalkan HMI

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (Oso) menghadiri dan membuka acara pembukaan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Pimpinan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dengan tema ’70 Tahun HMI Berjuang Bersama Umat, Wujudkan Indonesia Jaya’.

Acara yang digelar di Gedung Nusantara V, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD ini Jumat (10/2/2017).

Dalam acara silatnas itu dihadiri juga oleh Ketua Fraksi Hanura MPR Syarifudin Sudding, anggota DPD RI Gede Pasek Suardika, Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir dan para pimpinan HMI seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Oesman Sapta mengatakan bahwa silaturahmi HMI kali ini adalah merupakan kebangkitan HMI.

Kebangkitan ini, lanjut OSO, merupakn momen penting bagi berbagai elemen masyarakat yang mulai lupa akan kiprah dan aktifitas HMI.

“Saya adalah salah satu yang mengingatkan kembali akan peran penting HMI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. HMI adalah wadahnya generasi muda yang sangat positif,” katanya.

Meski tidak pernah menjadi kader HMI, namun dirinya mengaku sejak muda selalu berkumpul dengan para senior HMI dan hingga kini pun, OSO selalu senang bersama yunior HMI.

“Saya dengan HMI menyatu,” ujarnya.

Dimata OSO, HMI tak pernah bohong dan selalu konsisten dengan perjuangannya. Karena itu dirinya meminta pada seluruh kader HMI agar jangan pernah takut dan jangan pernah mundur.

“HMI selalu dibutuhkan untuk mengkoreksi kondisi negeri ini. Saya percaya tidak ada anak HMI yang lemah dan tak konsisiten,” tegasnya.

OSO juga berpesan agar HMI jangan pernah mau jadi bumper atau tameng untuk agenda politik golongan tertentu.

“Awas kalau mau jadi bumper, saya akan marah kepada kalian,” tegas OSO.

Sekedar diketahui, Gelar acara Silatnas HMI sendiri akan dilaksanakan selama dua hari ke depan dengan kegiatan utama konsolidasi organisasi, dan membahas berbagai persoalan bangsa yang sedang hangat sekarang ini.

Click to comment
To Top