Perang Kualitas, Arema vs Persija Berakhir Imbang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Perang Kualitas, Arema vs Persija Berakhir Imbang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Arema FC harus puas berbagi poin sama dengan Persija pada pertandingan kedua Grup B Piala Presiden 2017. Arema yang bermain di kandang sendiri ditahan imbang oleh tamunya Persija dengan skor 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (11/2).

Di laga ini, Persija menurunkan pemain seleksi terbaru, Jhonatan Mariano Bernardo. Hebatnya, penyerang asal Brasil ini berhasil membawa Macan Kemayoran unggul lebih dahulu pada menit ke12 setelah bola tembakannya dari jarak dekatnya membuat kiper Arema, Kurnia Meiga, terkecoh.

Arema yang tidak ingin malu di kandang sendiri coba mencari gol penyama kedudukan. Peluang didapat Hanif Sjahbandi pada menit ke-19. Namun, bola sundulan Hanif yang tidak terkawal masih belum membuahkan gol.

Jhonatan Mariano Bernardo (kanan) mampu langsung mencetak gol pada debutnya bersama Persija.

Jhonatan Mariano Bernardo (kanan) mampu langsung mencetak gol pada debutnya bersama Persija. (Doli Siregar/Radar Malang/JPG)

Cristian Gonzales akhirnya sukses menyamakan kedudukan untuk Arema pada menit ke-24. Bomber berjuluk El Loco itu berhasil membobol gawang Persija kawalan Andritany Ardhiyasa dengan memanfaatkan bola liar di kotak penalti.

Jelang babak pertama berakhir, pemain muda Arema, Nasir hampir saja menggetarkan jala gawang Persija. AKan tetapi, bola tembakannya memanfaatkan umpan matang Adam Alis gagal menemui sasasaran. Babak pertama berkesudahan 1-1.

Selepas turun minum, kedua tim melakukan perubahan strategi dengan memasukkan pemain pengganti. Pelatih Arema, Aji Santoso, mencoba menambah daya gedor dengan menurunkan Felipe Bertoldo.

Alih-alih balik memimpin, gawang Arema justru hampir saja kebobolan pada menit ke-73. Sial bagi Persija, eksekusi Ramdani Lestaluhu tak berhasil membuat jala gawang Singo Edan kembali bergetar.

Arema sendiri membalas melalui Gonzales. Namun, dua peluang emas penyerang kelahiran Uruguay itu dalam kurun delapan menit terakhir tak mampu menghadirkan gol kemenangan. Arema akhirnya harus puas berbagi skor imbang 1-1 dengan Persija sampai peluit akhir dibunyikan.

Raihan satu angka membuat Arema tetap berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan mengoleksi 4 poin dari 2 pertandingan. Meski poinnya sama dengan Persija yang berada di peringkat kedua, Arema unggul dalam hal selisih gol.

SUSUNAN PEMAIN:

Arema FC (4-3-3): Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Alfarizi; Ahmad Bustomi, Adam Alis Setyano, Hanif Sjahbandi; Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales, Nasir

Pelatih: Aji Santoso

Persija Jakarta (4-4-2): Andritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, William Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanusa; Pandi Lestaluhu, Sandi Darma Sute, Hong Soon-hak, Irfandy Zein; Bambang Pamungkas, Jhonatan Mariano

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

(ira/JPG)

Click to comment
To Top