150 Bakat Muda Aceh Berebut 15 Tiket Seleksi Timnas U-19 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

150 Bakat Muda Aceh Berebut 15 Tiket Seleksi Timnas U-19

FAJAR.CO.ID ACEH – Sebanyak 150 talenta muda Aceh mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) U-19 di lapangan Sintetis, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu (11/2).

Seleksi hari pertama kemarin dipantau tim pelatih yang diketuai pelatih Akhyar Ilyas, dan anggota Sulaiman Romario, Wahyu AW, Saiful Imran, Kurniawan, pelatih kiper Sisgiardi dan Amiruddin.

Panitia pelaksana, Khairi mengatakan, seleksi ini merupakan bagian dari persiapan Timnas U-19 untuk mengikuti Piala AFF U-18 Championship 2017 di Myanmar.

Seleksi ini mendadak digelar karena surat permintaan PSSI pusat baru dikirim 8 Februari.

“Seleksi digelar dua hari dan akan dipilih 15 pemain yang akan diseleksi di tahap selanjutnya oleh PSSI pusat, tempat dan waktu belum ditentukan, ini sesuai isi surat yang diterima asprov PSSI Aceh,” kata Khairi.

Lanjut Khairi, untuk dana seleksi, tim pelatih yang bertugas memantau, dan konsumsi pemain seleksi, seluruhnya ditanggung pihak asprov PSSI Aceh.

Sementara, ketua pelatih, Akhyar Ilyas menyebut pihaknya tetap menggelar tahapan seleksi sesuai prosedur, dimana saat seleksi berlangsung pemain akan dinilai aspek teknik, visi bermain, mental, dan secara umum kemampuan si pemain terbaik di posisi masing-masing.

“Kita bukan seleksi tim, jadi tidak fokus menyeleksi pemain di tiap posisi, kalau tidak ada kiper yang layak terpaksa pemain di posisi lain,” ujarnya seperti hari ini.

Selain itu, eks pelatih Persiraja ini menegaskan tidak ada satu pun pemain titipan dalam seleksi kemarin, meskipun ada beberapa pemain PPLP Aceh yang ikut serta dan berpeluang menjadi pemain timnas U-19.

“Kalau pemain PPLP Aceh memang mereka pemain yang sudah terseleksi di Aceh, tetapi pemain dari daerah juga ada yang muncul,” sebut Akhyar.

Ia juga menyebutkan proses seleksi kemarin dapat secara langsung memantau talenta muda lokal dari seluruh Aceh untuk skuat Persiraja, jika nantinya ia dipercayakan lagi melatih tim berjuluk Laskar Rencong itu.

Seleksi hari kedua, akan digelar hari ini, Ahad (12/2). Dijadwalkan, seleksi hari kedua digelar pukul 07.30 WIB dan tim pelatih akan memutuskan 15 pemain yang akan dikirim ke PSSI pusat

To Top