Curhat Pacarnya yang Hitam dan Ditolak Ortu, Gadis Pirang Ini Banjir Uang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Curhat Pacarnya yang Hitam dan Ditolak Ortu, Gadis Pirang Ini Banjir Uang

FAJAR.CO.ID – Semua orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anak mereka. Pun demikian dengan orang tua Allie Dowdle.

Kisah ini berawal, ketika Allie yang berusia 18 tahun mengenalkan kekasih barunya, Michael Swift, bukan sambutan hangat yang didapt malah murka yang diterima.

Pasalnya, Michael adalah orang kulit hitam, sementara Allie keturunan kulit putih berambut pirang.

DIkisahkan Allie, kedua orang tuanya marah besar dan memutuskan untuk menghentikan semua uang saku, mengambil mobil Allie, bahkan menolak membayarkan uang kuliah yang sudah mereka alokasikan sebelumnya.

Remaja asal Memphis, Tennessee, Amerika Serikat itu kemudian membuka donasi di akun GoFundMe.

Dia menceritakan mengenai latar belakangnya dan berharap bisa mendapatkan dana untuk uang kuliahnya.

Allie menyebutkan dia membutuhkan GBP 10 ribu (setara Rp 166 juta). Namun, sambutan yang diterimanya sangat luar biasa, Allie mendapatkan tiga kali lipat dari angka tersebut.

Total sumbangan yang diperolehnya sebesar GBP 30 ribu (setara Rp 498 juta).

Dalam akun GoFundMe, Allie menggunakan judul, Allie’s Tuitions – Say No To Racism alias Uang Kuliah Allie – Katakan Tidak Pada Rasis.

Dalam akun tersebut Allie menceritakan bagaimana orang tuanya Bill dan Demetra Dowdle emosi luar biasa ketika dia menunjukkan foto Michael untuk kali pertama setahun yang lalu.

Keduanya juga meminta Allie menjauhi Michael.  ”Saya menunjukkan fotonya dan percakapan antara kami selesai sebelum dimulai,” katanya.

”Ayah saya tidak memberikan pilihan, dia mengatakan saya tidak boleh bertemu Michael lagi. Kenapa? Karena warna kulitnya. Itu permintaan yang juga tidak diucapkan dengan baik. Saya tidak pernah melupakan bagaimana orang tua saya berteriak kepada saya dan menunjukkan kekecewaan mereka. Mereka bilang saya bisa melakukan yang lebih baik dari ini,” tambahnya.

Namun, permintaan kedua orang tuanya tidak dihiraukan Allie. Dia tetap bersama Michael.

Akhir 2016, Allie mengungkapkan kalau dia dan Michael tidak akan berpisah. Reaksi orang tua Allie tidak tergambarkan.

”Saya berusia 18 tahun dan orang tua saya memutuskan tidak lagi mau membiayai saya. Tabungan, mobil, ponsel, dan uang pendidikan saya mereka hentikan. Saya harus membayar sendiri semuanya sekarang,” ulasnya.

Namun Bill Dowdle menyangkal semua tuduhan putrinya Dia mengklaim alasan utamanya menghentikan semua uang untuk Allie karena dia terlalu dimanja.

”Allie berubah menjadi putri manja,” ulasnya. ”Ini bukan karena rasis, dia butuh keluar dunia dan menjadi dewasa,” katanya kepada Daily News.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top