Jalur Cisarua Longsor, yang Lagi di Puncak Hati-hati ya… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Jalur Cisarua Longsor, yang Lagi di Puncak Hati-hati ya…

FAJAR.CO.ID BOGOR – Longsor kembali terjadi di Jalan Raya Puncak Bogor, Minggu (12/2). Lokasi longsor tepatnya di Kampung Pensiunan RT 01/01, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama mengatakan, longsor terjadi hingga menutup bahu jalan. Bahkan seperempat badan jalan utama pun sempat tertutup akibat longsor.

“Faktor utama karena cuaca yang sedang ekstrim,” katanya.

Untuk mengatasi longsor, pihaknya sudah lakukan evakuasi sejak pagi tadi dibantu warga yang ada. Meski terjadi longsor, beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dalam evakuasi, pihaknya dibantu oleh Dinas Kementrian Pekerjaan Umum Pusat yang ada di Cibodas. Bantuan yang datang berupa alat berat dan eksavator yang digunakan untuk merapikan longsor tersebut.

AKP Hasby juga mengatakan, jika tidak aral melintang pihak pusat akan datang langsung ke lokasi besok, Senin (13/2), untuk meninjau dan melakukan bantuan pembenahan agar tidak terjadi longsor kembali.

“Kami berharap bantuan dari pusat segera datang agar longsor segera dapat tertangani. Apalagi jalan raya puncak ini adalah jalan utama yang dilalui dari berbagai daerah,” ujarnya.

Akibat longsor tersebut, lalu lintas sempat terhambat. Namun, kini aktivitas lalu lintas mulai berjalan kembali dengan satu arah.

Meski demikian, ia berharap pengemudi dapat menjaga jarak dan laju kendaraannya, Baik roda empat maupun roda dua.

“Kami tetap mengimbau pengemudi agar hati-hati karena selain rawan longsor juga kabut di puncak cukup tebal dengan jarak pandang hanya sekitar 20 hingga 30 meter saja,” pungkasnya.

To Top