PROVOKASI, Ada yang Lempar Bom Molotov Saat Demi 112 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

PROVOKASI, Ada yang Lempar Bom Molotov Saat Demi 112

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Tindakan tak bertanggung jawab ternyata sempat terjadi jelang pelaksanaan Aksi 112 pada Sabtu (11/2) dini hari. Peristiwanya terjadi di Jalan Pecenongan Raya Nomor 22, Gambir, Jakarta Pusat pada pukul 03.20.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, ada pelaku pelemparan bom molotov. Akibatnya, Toyota Vios bernomor polisi B 1632 SPM dan Honda CRV bernomor polisi B 128 GJ terbakar.

“Ada saksi mata yang melihat empat orang di lokasi dengan menaiki dua sepeda motor,” kata Argo.

Menurutnya, satu dari empat orang itu turun dari sepeda motor. Selanjutnya pelaku memecahkan kaca mobil sedan Vios.

“Yang dipecah bagian depan sebelah kanan. Kemudian (pelaku) menyalakan sejenis bom molotov dan membakar mobil sedan Vios. Akibatnya menyambar mobil CRV,” tambah dia.

Akibat kejadian itu warga pun sempat panik. Beruntung api yang membesar bisa cepat dipadamkan oleh dua unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran (DPK). Meski ada dua mobil terbakar, namun tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu.

Terpisah, Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan memastikan pelemparan bom molotov itu tak terkait dengan Aksi 112. “Tak ada hubungan dengan kegiatan di Istiqlal,” ucap Iriawan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.(elf/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top