4 Pemain Muda NTT Bakal Warnai Timnas U-19 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

4 Pemain Muda NTT Bakal Warnai Timnas U-19

FAJAR.CO.ID KUPANG – Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri, Sabtu (11/2) lalu telah merampungkan seleksi pemain U-19 untuk wilayah NTT di Lapangan sepak bola SSB Bintang Timur di Atambua.

Seleksi tersebut diikuti 36 orang pemain, yang merupakan hasil seleksi tahap awal yang dilakukan di Kupang (7-8 Februari) dan Atambua (10 Februari) oleh panitia yang dibentuk.

Proses seleksi dilakukan dalam bentuk game, dimana 36 pemain dibagi dalam 3 tim, dan saling berhadapan.

Dari 36 pemain tersebut, sekira 4 pemain diantaranya berpeluang dipanggil untuk mengikuti seleksi lanjutan Timnas U-19 bulan Maret nanti.

“Dari hasil seleksi kemarin dari 36 peserta seleksi ada sekitar empat orang pemain yang mungkin akan dipanggil untuk mengikuti seleksi lanjutan,” ungkap Coach Indra di lapangan Akademi Bali United Kupang, Minggu (12/2).

Dari 4 pemain yang dinilainya memiliki potensi untuk dipanggil mengikuti seleksi lanjutan, ada yang berpoisi sebagai gelandang, pemain depan, dan ada juga pemain belakang.

“Kalau tidak empat, berarti tiga pemain. Tetapi saya belum pastikan berapa jumlahnya. Tapi saya pikir dua atau tigalah,” kata Coach Indra.

Untuk tahapan berikunya lanjut Coach Indra, para pemain diminta menunggu sampai Maret, kalau dipanggil.

“Per 1 Maret kita sudah lakukan seleksi lanjutan, karena masih menunggu teman-teman dari asprov lainnya menyelesaikan seleksi,” bebernya.

Menurut Indra, NTT merupakan Asprov pertama yang menggelar seleksi.

“Jadi kita menunggu asprov-asprov lain, kemudian baru kita seleksi lanjutan. Dan nantinya akan ada tes fisik, kesehatan, dan psikotes,” imbuhnya.

Dilihat dari materi pemain yang mengikuti seleksi tersebut, menurutnya, hampir semua provinsi memiliki potensi sepak bola yang berimbang.

“Tetapi saya melihat ada nilai lebih dari NTT dan sudah terbukti,” ungkapnya.

Click to comment
To Top